REALISASI KEBIJAKAN PROVINSI SUMATERA BARAT BERDASARKAN PERDA NOMOR 6 TAHUN 2020 TENTANG ADAPTASI KEBIASAAN BARU DALAM PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN COVID-19.

Daffa Faiq, Maulana and Nurbeti, Nurbeti (2022) REALISASI KEBIJAKAN PROVINSI SUMATERA BARAT BERDASARKAN PERDA NOMOR 6 TAHUN 2020 TENTANG ADAPTASI KEBIASAAN BARU DALAM PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN COVID-19. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
i. COVER, HALAMAN PENGESAHAN DAN PERSETUJUAN,ABSTRAK DAN DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ii. BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (538kB)
[img] Text
iii. BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (412kB)
[img] Text
iv. FULLTEKS SKRIPSI (dari halaman COVER sampai LAMPIRAN).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Coronavirus disease 2019 (Covid-19) peristiwa menyebarnya penyakit yang bersifat pandemic global. Penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 juga merupakan upaya penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan sebagaimana telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan (UUKK). DPRD Sumatera Barat (Sumbar) telah mengesahkan rancangan perda khusus tentang adaptasi kebiasaan baru menjadi perda. Perda tersebut disahkan untuk menjadi landasan kebijakan menekan laju penyebaran virus Corona (COVID-19). Rumusan masalah: (1)Bagaimana realisasi kebijakan provinsi sumatera barat berdasarkan perda nomor 6 tahun 2020 tentang penanganan covid-19? (2)Apa saja kendala yang dihadapi pemerintah provinsi sumatera barat dalam menghadapi new normal pada masa pandemi covid-19? (3) Upaya-upaya apa saja yang dilakukan pemerintah provinsi sumatera barat dalam mengatasi kendala-kendala dalam menghadapi new normal pada masa pandemi covid-19? Jenis penelitian yang digunakan adalah Yuridis Sosiologis. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui studi dokumen dan wawancara. Data dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian: 1) kebijakan Pemerintah Sumatera Barat dalam penanganan Covid 19 dimasa New Normal yaitu kebijakan kebijakan substansif, regulasi, prosedural. 2) Kendala yang dihadapi Pemerintahan Sumatera Barat dalam penanganan Covid 19 dibedakan menjadi beberapa faktor. 3) Upaya yang dilakukan Pemerintahan Sumatera Barat dalam Penanganan Covid 19 dengan cara melakukan sosialisasi dan pemenuhan kebutuhan kesehatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 10 Aug 2022 01:50
Last Modified: 10 Aug 2022 01:50
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10042

Actions (login required)

View Item View Item