PENERAPAN PERATURAN DAERAH KOTA PADANG NOMOR 3 TAHUN 2014 TENTANG PENATAAN DAN PEMBERDAYAAN PEDAGANG KAKI LIMA DI PASAR ALAI KOTA PADANG

Eugenia Azzara, Kasuma and Nurbeti, Nurbeti (2022) PENERAPAN PERATURAN DAERAH KOTA PADANG NOMOR 3 TAHUN 2014 TENTANG PENATAAN DAN PEMBERDAYAAN PEDAGANG KAKI LIMA DI PASAR ALAI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
i. COVER, HALAMAN PENGESAHAN DAN PERSETUJUAN,ABSTRAK DAN DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ii. BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (498kB)
[img] Text
iii. BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (391kB)
[img] Text
iv. FULLTEKS SKRIPSI (dari halaman COVER sampai LAMPIRAN).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (749kB)

Abstract

Perda Kota Padang Nomor 3 Tahun 2014 Tentang Penataan dan Pemerdayaan Pedagang Kaki Lima. Penataan PKL di Pasar Alai Kota Padang dilakukan dengan merelokasikan tempat berjualan yang sudah diatur, PKL melakukan usaha dagang atau jasa di tempat umum. tempat yang digunakan berdagang yaitu ditepi jalan umum, trotoar, tempat lainnya di Pasar Alai. Rumusan Masalah 1)Bagaimana penerapan Perda Nomor 3 Tahun 2014 tentang penataan dan pemberdayaan PKL Pasar Alai Padang? 2)Kendala-kendala yang dihadapi dalam penerapan Perda Nomor 3 Tahun 2014 tentang Penataan dan Pemberdayaan PKL Pasar Alai Padang? 3)Bagaimana upaya mengatasi kendala-kendala dalam penerapan perda Nomor 3 Tahun 2014 tentang penataan dan pemberdayaan PKL Pasar Alai Padang? Jenis penelitian yuridis sosiologis, sumber data yaitu data primer dan sekunder, teknik pengumpulan data wawancara dan studi dokumen dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian 1)Penerapan Perda Nomor 3 Tahun 2014 Pasar Alai Padang tidak sepenuhnya terlaksana dengan baik. 2)Kendala-kendala yang ditemui (a)masih banyak PKL yang tidak sesuai kapasitas melebihi batas lokasi yang ditetapkan oleh trantib, (b)Masih ada yang berjualan tidak sesuai tempat yang sudah di alokasikan. (c)Masih adanya yang berjualan disamping toko pedagang, dipintu masuk pasar dimana mengganggu ketertiban pembeli di Pasar Alai. 3)Upaya yang dilakukan adalah mengoptimalkan petugas tantrib dalam pengamanan dan keamanan PKL.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 10 Aug 2022 02:19
Last Modified: 10 Aug 2022 02:19
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10048

Actions (login required)

View Item View Item