PENGARUH JUMLAH OBJEK WISATA, JUMLAH HOTEL DAN TINGKAT HUNIAN TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH PADA SELURUH KABUPATEN DAN KOTA DI SUMATERA BARAT

Rezfiko, Pratama and Erni Febrina, Harahap (2022) PENGARUH JUMLAH OBJEK WISATA, JUMLAH HOTEL DAN TINGKAT HUNIAN TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH PADA SELURUH KABUPATEN DAN KOTA DI SUMATERA BARAT. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Cover, Pengesahan, Abstrak, Daftar Isi.pdf

Download (480kB)
[img] Text
Bab Pendahuluan.pdf

Download (356kB)
[img] Text
Bab kesimpulan saran dan daftar pustaka.pdf

Download (379kB)
[img] Text
Fullteks Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh jumlah objek wisata, jumlah hotel dan tingkat hunian terhadap pendapatan asli daerah pada seluruh kabupaten dan kota di Sumtera Barat. Pada penelitian ini data yang digunakan dari tahun 2015 sampai dengan 2020. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel yang diolah dengan menggunakan bantuan Eviews 9.0. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa jumlah objek wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan asli daerah 19 kabupaten dan kota di Sumatera Barat. Selain itu pada tahapan pengujian hipotesis kedua ditemukan jumlah hotel tidak berpengaruh signifikan terhadap pendapatan asli daerah 19 kabupaten dan kota di Sumatera Barat, sedangkan pada tahapan pengujian hipotesis ketiga ditemukan Jumlah hunian hotel berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan asli daerah 19 kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: EP FEB
Date Deposited: 10 Aug 2022 02:29
Last Modified: 10 Aug 2022 02:29
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10071

Actions (login required)

View Item View Item