IMPLEMENTASI LAPORAN DANA DESA MENURUT PERATURAN BUPATI KABUPATEN PADANG PARIAMAN NOMOR 4 TAHUN 2020 DI NAGARI LAREH NAN PANJANG SUNGAI SARIAK

Rifqi, zaki suada and Sanidjar, Pebrihariati and Helmi, Chandra (2022) IMPLEMENTASI LAPORAN DANA DESA MENURUT PERATURAN BUPATI KABUPATEN PADANG PARIAMAN NOMOR 4 TAHUN 2020 DI NAGARI LAREH NAN PANJANG SUNGAI SARIAK. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (434kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (105kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (834kB)

Abstract

Laporan dana desa merupakan kewajiban untuk melaporkan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan desa, agar terstruktur dan terperincinya anggaran disuatu desa. Rumusan Masalah: 1) Bagaimana Implementasi laporan dana desa menurut Peraturan Bupati Kabupaten Padang Pariaman Nomor 4 Tahun 2020 di Nagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak? 2) Apa sajakah kendala-kendala yang didapi Wali Nagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak dalam Implementasi laporan dana desa menurut Peraturan Bupati Kabupaten Padang Pariaman Nomor 4 Tahun 2020 di Nagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak? 3) Apa sajakah upaya Wali Nagari terhadap kendala-kendala dalam proses implementasikan laporan dana desa menurut Peraturan Bupati Bupati Kabupaten Padang Pariaman Nomor 4 Tahun 2020 di Nagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak? Jenis penelitian yuridis sosiologis. Sumber data menggunakan sumber data primer dan sekunder. Teknis pengumpulan data adalah studi dokumentasi, wawancara, dan di analisis dengan analisis kualitatif. Hasil penelitian: 1) Implementasi Peraturan Bupati Kabupaten Padang Pariaman Nomor 4 Tahun 2020 sudah terealisasi dengan baik serta dibantu Aplikasi Siskeudes 2) kendala yang dihadapi adalah keterlambatan dalam pembuatan LPJ dan penandatanganan oleh Pejabat Tinggi Nagari, permasalahan yang sifatnya keadaan darurat (urgensi) 3) upaya pemerintahan nagari dengan laporan desa lebih terstruktur dan rapi demi meminimalisir keterlambatan laporan dana desa, dan mempercepat pembuatan laporan dana desa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 11 Aug 2022 01:34
Last Modified: 11 Aug 2022 01:34
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10197

Actions (login required)

View Item View Item