ANALISI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI REALISASI PENERIMAAN PENDAPTARAN ASLI DAERAH (PAD) KABUPATEN PADANG PARIAMAN TAHUN 2002-2016

GUSRIZAL.A, GUSRIZAL.A (2018) ANALISI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI REALISASI PENERIMAAN PENDAPTARAN ASLI DAERAH (PAD) KABUPATEN PADANG PARIAMAN TAHUN 2002-2016. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.docx

Download (331kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (24kB)
[img] Text
Daftar Isi.docx

Download (28kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.docx

Download (17kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR bb.docx

Download (122kB)
[img] Text
isi skripsi baru-1.docx
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang pengaruh pendapatan asli daerah di kabupaten Padang Pariaman yang dikenal adanya daerah otonom sebagai konsekuensi di anutnya asas destralisasi dengan ketentuan UU No. 12 tahun 2008, maka asa dua tingkat daerah otonomi (yaitu daerah yang berhak mengurus rumah yang dibagi menjadi daerah tingkat 1 provinsi dan daerah tingkat 2 kabupaten. Menurut Abdul Halim (2002) PAD merupakan penerimaan yang diperoleh daerah dari sumber- sumber dalam daerahnya sendiri yang dipungut berdasarkan Peraturan Daerah dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Data yang digunakan PAD yang direalisasikan di Kabupaten Padang Pariaman dari tahun 2002-2016 dalam jutaan rupiah. Penelitian dilakukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan pertimbangan bahwa pendapat Asli Derah ( PAD) Kabupaten Padang Pariaman selama periode tahun 2002 sampai hingga tahun 2016 secara umum terus mengalami peningkatan, pajakdaerah, lain-lain pendapatan asli daerah yang sah sebagai salah satu komponen PAD juga memiliki peran yang relatif pentig terhadap keberlangsungan pemerintah dan pembangunan daerah. Berdasarkan hasil pengolahan mengunakan SPSS 16 didapat nilai t hitung untuk Pajak Daerah sebesar 0,625 < t tabel sebesar 2,144, maka dapat disimpulkan bahwa pajak daerah berpengaruh tidak signifikan terhadap PAD Kabupaten Padang Pariaman pada tingak kepercayaan 95%. Nilai F Hit sebesar 48,729 > F tabel 3,343 maka dapat disimpulakn bahwa variabel lain lain PAD yang sah, PDRB, Pajak Daerah secara bersama sama berpengaruh signifikan terhadap PAD Kabupaten Padang Pariaman pada tingak kepercayaan 95%. Berusaha untuk mencari alternatifalternatif pemasukan dari setiap variabel yang mempengaruhi PAD secara kreatif, artinya sumber pemasukan makin diperkaya, tetapi tetap memacu pertumbuhan perekonomian di sektor riil, tidak sebaliknya, yaitu mempersulit ruang gerak masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 02 Feb 2023 01:50
Last Modified: 02 Feb 2023 01:50
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10633

Actions (login required)

View Item View Item