Analisis Tingkat Pemanfaatan Fasilitas Fungsional Di Pangkalan Pendaratan Ikan (Ppi) Kambang Kecamatan Lenggayang Kabupaten Pesisir Selatan Sumatra Barat.

Fery Iskandar, Fery Iskandar and Yuspardianto, Yuspardianto (2023) Analisis Tingkat Pemanfaatan Fasilitas Fungsional Di Pangkalan Pendaratan Ikan (Ppi) Kambang Kecamatan Lenggayang Kabupaten Pesisir Selatan Sumatra Barat. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
i COVER,LEMBAR PENGESAHAN,ABSTRAK DAN DAFTAR ISi.pdf

Download (831kB)
[img] Text
ii.PENDAHULUAN.pdf

Download (419kB)
[img] Text
iii KESIMPULAN, SARAN DAN DAFTRA PUSTAKA .pdf

Download (124kB)
[img] Text
iv FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

pelabuhan yang ada di Indonesia ada beberapa jenis pelabuhan yaitu, Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS), Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN), Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP), dan yang terakhir adalah Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI). Pelabuhan Perikanan selain merupakan penghubung antara nelayan dengan pengguna-pengguna hasil tangkapan, baik pengguna langsung maupun tidak langsung seperti : pedagang, pabrik pengolah, restoran, dan lain-lain, juga merupakan tempat berinteraksinya sebagai kepentingan masyarakat pantai yang bertempat disekitar Pelabuhan Perikanan Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat pemanfaatan fasilitas fungsional yang ada di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Kambang Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Yang dilakukan selama 1 bulan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif yaitu Survay Lansung kelapangan mencatat keberadaan fasilitas terutama fasilitas fungsional dan aktifitas di PPI Kambang. Yang menjadi objek utama dalam hal ini adalah pemanfaatan fasilitas dalam menunjang aktivitas di PPI Kambang. Pangkalan pendaratan ikan PPI kambang terletak di Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Pangkalan pendaratan ikan (PPI) kambang kecamatan lengayang mulai di bangun pada tahun 2006. Dengan sebutanTempat pelelangan ikan (TPI). Dengan luas tanah 20.517 Ha. Tingkat pemanfaatan Fasilitas Fungsional di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) kambang sebagian gedung sudah dimanfaatkan dengan 100 % persen akan tetapi masih ada beberapa gedung yang belum optimal seperti bengkel ,instalasi air bersih,bbm dan pabrik es dimana kondisi fasilitas yang ada belum dapat memberikan pelayanan yang baik kepada nelayan di sekitaran pelabuhan . Dalam mengoptimalkan pengeloaan dan untuk mendukung pengembangan pelabuhan selanjutnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan > Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan
Depositing User: PSP FPIK
Date Deposited: 22 Feb 2023 08:05
Last Modified: 22 Feb 2023 08:05
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10948

Actions (login required)

View Item View Item