ANALISA PERHITUNGAN BIAYA PEKERJAAN STRUKTUR PILECAPE DAN KOLOM TIPE DUA (2) PADA PIER 26~50 DI PROYEK JALAN TOL CIBITUNG – CILINCING

ANDES, PRADINATA and Wahyudi, P. Utama and Dwifitra, Y Jumas (2018) ANALISA PERHITUNGAN BIAYA PEKERJAAN STRUKTUR PILECAPE DAN KOLOM TIPE DUA (2) PADA PIER 26~50 DI PROYEK JALAN TOL CIBITUNG – CILINCING. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER TA.pdf

Download (178kB)
[img] Text
LAPORAN TA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tugasakhirinibertujuanuntukmenganalisaulang pada proyekpembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing, Jawa Barat. Pada tugasakhirinidiawalidenganperhitunganulanguntuk volume pekerjaanstruktur yang terdiridaripilecape dan kolom .AanalisaHargaSatuanPekerjaan (AHSP) yang dipakaiadalah AHSP tahun 2016 yang dibuatsendirimenggunakanHargaupah dan bahandari Kota Bekasi tahun 2016, setelahdilakukanEstimasibiayamakadidapatkanHarga total biayapekerjaansebanyak 25 pier sebesar RP. 41.751.866.000 yang sudahmasuk PPN 10%. Untukwaktupekerjaan yang direncanakanselama 8 bulanatausetaradengan 30 minggu yang mana didapatidaribobotsetiappekerjaan yang direncanakanakanmembentukkurva S, dan pada mingguakhir ke-30 selisihantaracash-indengancash-out harussebesar RP 0. Dari perencanaanwaktupekerjaannantinyacashflowdapatdirencanakansesuaidenganbob otperminggudaripekerjaan yang akandilakukan, sistem pembayarandenganuangmukauntukproyekinisebesar 20% sertaretensi 5% darihargaproyeksebelum PPN 10%, dan pembayaran progress dilakukan pada awalbulan yang dibayarkansesuaidenganbobotpekerjaan yang sudahdilaksanakan pada minggusebelummenerimauangprogresperbulan. Kata Kunci Taking Off, Detail Estimasi, Analisa Biaya, Time Schedule, Kurva S, Cash Flow.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Ekonomi Konstruksi
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 23 Feb 2023 03:26
Last Modified: 23 Feb 2023 03:26
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10966

Actions (login required)

View Item View Item