ANALISA PERHITUNGAN BIAYA PEKERJAAN STRUKTUR ATAS PADA PROYEK TRANSPARK JUANDA BEKASI KAMPUS LONDON SCHOOL PUBLIC RELATION

Davi, Yudha Prawira and Zulherman, Zulherman and Fielda, Roza (2018) ANALISA PERHITUNGAN BIAYA PEKERJAAN STRUKTUR ATAS PADA PROYEK TRANSPARK JUANDA BEKASI KAMPUS LONDON SCHOOL PUBLIC RELATION. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (601kB)
[img] Text
TA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tugas Akhir Analisa Perhitungan Biaya Pekerjaan Struktur Atas Pada Proyek London School Public Relation dari lantai 2 sampai dengan lantai 10. Lama pekerjaan 315 hari kalender. Dari hasil perhitungan estimasi biaya struktur atas yang meliputi pekerjaan kolom, corewall, balok dan plat lantai didapatkan biaya proyek sebesar Rp.12.127.705.200 dengan menggunakan analisa satuan tahun 2016. Total biaya tersebut sudah termasuk PPn 10%. Schedule kerja menghasilkan kurva S yang menjadi pedoman dari kebutuhan dan pengeluaran biaya proyek tersebut. Dengan total pekerjaan struktur atas lantai 2 – lantai 10 meliputi pekerjaan kolom, corewall, balok,dan plat lantai dilakukan selama 45 minggu. Pada minggu ke 45 selisih akhir dari cash in dan cash out sebesar Rp.0,00. Perencanaan cash flow dapat disimpulkan bahwa, dengan sistem pembayaran selama 45 minggu dengan uang muka 10% didapatlah hasil yang optimal karena pembayaran yang cukup besar pada 1 bulan pertama, membuat kas proyek dan membantu kesulitan pada bulan-bulan terakhir. Kata Kunci : Detail Estimasi, Analisa Biaya, Time Schedule, Kurva S, Cash Flow, London School Public Relatio, Transpark Juanda Bekasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Ekonomi Konstruksi
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 23 Feb 2023 03:48
Last Modified: 23 Feb 2023 03:48
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10969

Actions (login required)

View Item View Item