ANALISIS POTENSI, EFEKTIVITAS DAN KONTRIBUSI PAJAK HOTEL TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DAERAH (Studi Kasus Pada Kota Bukittinggi Provinsi Sumatera Barat )

M. Sidiq Ifriyanto, M. Sidiq Ifriyanto and Erni Febrina Harahap, Erni Febrina Harahap and Nurul Huda, Nurul Huda (2018) ANALISIS POTENSI, EFEKTIVITAS DAN KONTRIBUSI PAJAK HOTEL TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DAERAH (Studi Kasus Pada Kota Bukittinggi Provinsi Sumatera Barat ). Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
01. skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (424kB)

Abstract

ANALISIS POTENSI, EFEKTIVITAS DAN KONTRIBUSI PAJAK HOTEL TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DAERAH (Studi Kasus Pada Kota Bukittinggi Provinsi Sumatera Barat ) ABSTRAK M. Sidiq Ifriyanto 1 , Erni Febrina Harahap 2 3 , Nurul Huda 1 Program Studi Ekonomi Pembangunan, Universitas Bung Hatta e-mail : msidiqifriyanto@gmail.com Pajak Hotel merupakan salah satu sumber Pajak yang ada di Kota Bukittinggi, dimana keberadaannya sangat penting sebagai sumber penerimaan untuk pendapatan asli Daerah (PAD ). Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menghitung besar Potensi, Efektivitas dan Kontribusi Pajak Hotel yang dimiliki oleh Kota Bukittinggi. Metode analisis menggunakan metode analisis deskriptif. Data yang dibutuhkan adalah data kuantitatif berupa daftar rincian penerimaan pajak hotel kota Bukittinggi dari tahun 2012-2016, sumber data yang diperoleh dari dokumen Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah kota Bukittinggi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Potensi Pajak Hotel di Kota Bukittinggi sangat besar dan cenderung meningkat ditahun penelitian. Rata-rata tingkat Efektivitas pemungutan Pajak Hotel Kota Bukittinggi dari tahun 2012 sampai tahun 2016 adalah sebesar 207,81% dan tergolong dalam kategori sangat efektif. Pajak Hotel Kota Bukittinggi memberikan Kontribusi terhadap pajak daerah rata-rata sebesar 32,69%. Ini berarti bahwa sektor Pajak Hotel cukup berpengaruh terhadap penerimaan pajak daerah Kota Bukittinggi. Kata Kunci : Potensi Pajak Hotel, Efektifitas Pajak Hotel, Kontribsi Pajak Hotel, Pajak Daerah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 28 Feb 2023 02:48
Last Modified: 28 Feb 2023 02:48
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/11093

Actions (login required)

View Item View Item