JOKO, HARMONO and Erman, Har and Gusmaweti, Gusmaweti (2020) PENGETAHUAN, SIKAP DAN KETERAMPILAN GURU DALAM PEMBELAJARAN SAINS BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DI SMA KABUPATEN TANAH DATAR. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
Text
2 JOKO HARMOKO (1410013221015) ABSTRAK.pdf Download (113kB) |
|
Text
2 JOKO HARMOKO (1410013221015) BAB I.pdf Download (108kB) |
|
Text
2 JOKO HARMOKO (1410013221015) BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) |
|
Text
2 JOKO HARMOKO (1410013221015) BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
|
Text
2 JOKO HARMOKO (1410013221015) BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) |
|
Text
2 JOKO HARMOKO (1410013221015) BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) |
|
Text
2 JOKO HARMOKO (1410013221015) COVER.pdf Download (112kB) |
|
Text
2 JOKO HARMOKO (1410013221015) DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (119kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan sikap guru dalam pembelajaran Sains berbasis TIK berdasarkan lokasi sekolah, pendidikan, dan pengalaman kerja. Mendeskripsikan pengetahuan guru dalam pembelajaran Sains berbasis TIK berdasarkan lokasi sekolah, pendidikan, dan pengalaman kerja. Mendeskripsikan keterampilan guru dalam pembelajaran Sains berbasis TIK berdasarkan lokasi sekolah, Pendidikan, dan pengalaman kerja. Mengkaji hubungan antara sikap guru terhadap penggunaan TIK dengan pengetahuan guru terhadap TIK. Mengkaji hubungan antara sikap guru terhadap penggunaan TIK dengan keterampilan guru terhadap TIK. Mengkaji hubungan antara pengetahuan guru terhadap penggunaan TIK dengan keterampilan guru terhadap TIK. Penelitian ini diarahkan pada populasi guru di Sekolah Menengah Atas (SMA) Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat dengan jumlah guru Sains sebanyak 68 guru. Karena jumlah populasi kurang dari 100 maka semua populasi diambil sebagai sampel atau biasa disebut dengan total sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan sekala linkert. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data diolah menggunakan SPSS 16.0. Analisis data independent sampel T-Test, One way Anova dan Regression Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah guru Sains perempuan jauh lebih banyak daripada guru Sains laki-laki. Tidak ada perbedaan sikap yang signifikan antara guru lakilaki dan guru perempuan mengenai TIK, Guru perempuan memiliki keterampilan yang lebih tinggi dalam menyiapkan materi ajar dibandingkan guru lakilaki. Terdapat hubungan yang tinggi antara sikap, pengetahuan dan keterampilan. Kata kunci: Pengetahuan,sikap, keterampilan, teknologi informasi dan komunikasi, Sains.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Putri Pustaka |
Date Deposited: | 24 Sep 2020 02:42 |
Last Modified: | 24 Sep 2020 02:42 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/1112 |
Actions (login required)
View Item |