“ANALISIS DAMPAK PENERAPAN SEBELUM DAN SESUDAH PENGGUNAAN SISTEM TRANSAKSI NON-TUNAI TERHADAP PERBELANJAAN ONLINE“ ( Studi Kasus Pada Masyarakat Kelurahan Limau Manis Kec.Pauh Kota Padang)

Halimah, Halimah Tusyadiah Putri and Nurul, Huda (2023) “ANALISIS DAMPAK PENERAPAN SEBELUM DAN SESUDAH PENGGUNAAN SISTEM TRANSAKSI NON-TUNAI TERHADAP PERBELANJAAN ONLINE“ ( Studi Kasus Pada Masyarakat Kelurahan Limau Manis Kec.Pauh Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
cover.pdf

Download (245kB)
[img] Text
pendahuluan.pdf

Download (381kB)
[img] Text
Kesimpulan dan Saran.pdf

Download (128kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (214kB)
[img] Text
DraftSkripsi HALIMAH TUSYADIAH PUTRI-(18-027).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Dampak Penerapan Sebelum dan Sesudah Penerapan Sistem Transaksi Non-Tunai Terhadap Perbelanjaan Online (Studi Kasus Pada Masyarakat Kelurahan Limau Manis Kec.Pauh Kota Padang). Data penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner. Metode analisis data menggunakan program SPSS vertion 25 dengan Statistik Deskriptif dengan dua tahapan yaitu Uji Normalitas dan Uji MC Nemar. Berdasakan hasil penelitian terhadap variabel APMK (Alat Pembayaran Menggunakan Kartu) dan variabel Platform E-money disimpulkan hasil Uji Normalitas diketahui signifikansi (Sig.) yaitu 0,200 artinya penelitian ini terdistribusi secara normal (>0,05) dan hasil Uji MC Nemar diketahui indikator Efektif dan Efisien, Keamanan dan Lingkungan Sosial berpengaruh signifikan pada setiap variabelnya. Namun pada Variabel Perilaku Konsumsi diketahui penggunaan jasa transportasi/pembelian tiket online nilai (Sig.) yaitu 0,710 dan mengutamakan penggunaan sistem transaksi nilai (Sig.) yaitu 0,256 artinya tidak berpengaruh signifikan atau (>0,05). Kata Kunci : E-money, APMK, Perbelanjaan Online, Uji MC Nemar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: EP FEB
Date Deposited: 07 Mar 2023 01:42
Last Modified: 07 Mar 2023 01:42
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/11593

Actions (login required)

View Item View Item