ANALISA PENGENDALIAN KUALITAS PRODUK MENGGUNAKAN STATISTICAL PROCESS CONTROL (SPC) PADA UMKM KOPI BUBUK H.ARMAN KUDA TERBANG

SAFIQ, NASUTION and Lestari, Setiawati (2023) ANALISA PENGENDALIAN KUALITAS PRODUK MENGGUNAKAN STATISTICAL PROCESS CONTROL (SPC) PADA UMKM KOPI BUBUK H.ARMAN KUDA TERBANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
File 1_Safiq Nasution_18-035.pdf

Download (293kB)
[img] Text
File 2_Safiq Nasution_18-035.pdf

Download (15kB)
[img] Text
File 3_Safiq Nasution_18-035 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

UMKM Kopi Bubuk H.Arman Kuda Terbang merupakan satu unit usaha yang bergerak dalam bidang pengolahan biji kopi yang menghasilkan kopi bubuk yang berkualitas dan diterima oleh masyarakat atau konsumen. Dalam penelitian ini upaya pengendalian kualitas dilakukan menggunakan metode Statistical Process Control (SPC) dengan menggunakan beberapa alat bantu pengendalian kualitas seperti check sheet, diagram pareto, peta kendali p dan fioshbone diagram. Berdasarkan data dari check sheet UMKM Kopi Bubuk H.Arman Kuda Terbang terdapat tiga jenis cacat yang terjadi selama proses produksi berlangsung yaitu ampas biji kopi, biji kopi gosong dan bubuk kopi kasar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor penyebab terjadinya cacat di UMKM Kopi Bubuk H.Arman Kuda Terbang, untuk mengetahui apakah cacat yang terjadi berada dalam batas kendali atau luar kendali kualitas produksi dan menentukan usulan perbaikan yang dapat dilakukan guna meminimalkan produk cacat menggunakan 5 W1H dan 5 Why Method.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Teknik Industri FTI
Date Deposited: 07 Mar 2023 07:59
Last Modified: 07 Mar 2023 07:59
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/11689

Actions (login required)

View Item View Item