PENANGANAN PERMUKIMAN KUMUH SEMPADAN SUNGAI DENGAN PRIORITAS DRAINASE DAN KEBAKARAN DI KELURAHAN SUNGAI LAKAM TIMUR KECAMATAN KARIMUN KABUPATEN KARIMUN

Wahyu Maulana, Wahyu and Haryani, Haryani and Rini Asmariati, S.T, M.T, Rini (2023) PENANGANAN PERMUKIMAN KUMUH SEMPADAN SUNGAI DENGAN PRIORITAS DRAINASE DAN KEBAKARAN DI KELURAHAN SUNGAI LAKAM TIMUR KECAMATAN KARIMUN KABUPATEN KARIMUN. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
FULL TEXT TA.pdf - Other
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[img] Text
COVER, LEMBAR PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI, BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB)

Abstract

Kawasan penelitian merupakan kawasan perumahan dan permukiman kumuh di Kabupaten Karimun, terdapat kawasan perdagangan dan sungai penyebab berkembangnya permukiman liar. Analisis menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif. Hasil dari penelitian squatter area merupakan kawasan illegal dengan penanganannya yaitu relokasi dan sempadan sungai di rencanakan sebagai kawasan RTH. Pada slum area permasalahan drainase yaitu hanya tersedia pada jalan Sederhana 229,04 meter dengan kondisi buruk. Banjir terjadi disebabkan luapan sungai dan tidak tersedianya drainase. Permasalahan kebakaran yaitu jalan tidak dapat dilalui mobil damkar sepanjang 441,02 meter dengan tikungan tidak bisa bermanuver pada empat lokasi. Penanganan drainase yaitu pembangunan drainase, rehabilitas drainase, peningkatan kualitas perkerasan jalan, pembuatan kolam retensi dan pembangunan tanggul. Penanganan kebakaran yaitu peningkatan kuantitas lebaran jalan 4 meter, peningkatan kualitas perkerasan jalan, peningkatan diameter tikungan 9,5 meter dan penyediaan hydrant box.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Perencanaan Wilayah dan Kota
Depositing User: PWK FTSP
Date Deposited: 09 Mar 2023 03:16
Last Modified: 09 Mar 2023 03:16
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/12083

Actions (login required)

View Item View Item