Pengembangan Modul Teori Pemrograman Berorientasi Objek Berbasis Problem Based Intruction Untuk Jurusan PTIK Universitas Bung Hatta

Rizky, Anggreani and Karmila, Suryani and Rini, Widyastuti (2020) Pengembangan Modul Teori Pemrograman Berorientasi Objek Berbasis Problem Based Intruction Untuk Jurusan PTIK Universitas Bung Hatta. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
5 Rizky Anggreani 1410013231016 Cover.pdf

Download (117kB)
[img] Text
5 Rizky Anggreani 1410013231016 Abstrak.pdf

Download (98kB)
[img] Text
5 Rizky Anggreani 1410013231016 BAB I.pdf

Download (101kB)
[img] Text
5 Rizky Anggreani 1410013231016 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] Text
5 Rizky Anggreani 1410013231016 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] Text
5 Rizky Anggreani 1410013231016 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] Text
5 Rizky Anggreani 1410013231016 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] Text
5 Rizky Anggreani 1410013231016 Daftar Pustaka.pdf

Download (82kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengembangkan dan menghasilkan modul pembelajaran berbasis problem based instruction untuk mahasiswa jurusan Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer di Universitas Bung Hatta. Jenis penelitian pengembangan dengan menggunakan Research and Development (R&D). Prosedur pengembangan modul ini diawali dengan Analisa kebutuhan dengan langkah-langkahnya mengumpulkan potensi dan masalah yang ada di lapangan, desain produk dengan terlebih dahulu membuat cover. Tahap pengujian kelayakan produk dilakukan dengan validasi produk oleh dua ahli pakar. Pengambilan data dilkukan dengan uji praktikalitas dan validitas produk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk dinyatakan valid dengan rata-rata 88% dan praktis sebesar 84% . Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa telah dihasilkan sebuah modul pemograman berorientasi objek berbasis problem based instruction sehingga dapat membantu mahasiswa dalam memahami materi pemograman berorientasi objek. Kata Kunci : Pengembangan, Modul Pembelajaran, Problem Based Instruction (PBI)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 30 Sep 2020 02:54
Last Modified: 27 May 2021 03:18
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/1223

Actions (login required)

View Item View Item