Implementasi Proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Sesuai Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Malalak Kabupaten Agam

Syahril, Effendi and Yaslindo, Yaslindo and Ira, Primadona (2020) Implementasi Proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Sesuai Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Malalak Kabupaten Agam. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
4 Syahril Effendi 1210013411224 Cover.pdf

Download (98kB)
[img] Text
4 Syahril Effendi 1210013411224 Abstrak.pdf

Download (105kB)
[img] Text
4 Syahril Effendi 1210013411224 BAB I.pdf

Download (141kB)
[img] Text
4 Syahril Effendi 1210013411224 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[img] Text
4 Syahril Effendi 1210013411224 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[img] Text
4 Syahril Effendi 1210013411224 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] Text
4 Syahril Effendi 1210013411224 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] Text
4 Syahril Effendi 1210013411224 Daftar Pustaka.pdf

Download (97kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat Implementasi Proses Pembelajaran Penjasorkes Sesuai Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Malalak Kabupaten Agam. Penelitian ini bersifat deskriptif. Populasi penelitian adalah guru di Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Malalak Kabupaten Agam dengan jumlah guru Penjasorkes sebanyak 13 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara Total Sampling ,sehingga jumlah sampel 13 orang. Pengambilan data dilakukan dengan cara menggunakan angket dan menilai/mengisi angket yang dirancang sedemikian rupa sehingga bisa menyebabkan informasi yang lebih objektif dari responden. Analisis data penelitian menggunakan teknik distribusi frekuensi statistik deskriptif dengan perhitungan persentase dan menggunakan rumus TCR (Tingkat Capaian Responden). Hasil analisis data diperoleh bahwa, 1) Variabel kegiatan pendahuluan dengan tingkat capaian responden tergolong baik, 2) Variabel pelaksanaan pembelajaran kegiatan inti dengan tingkat capaian responden tergolong baik, 3) Variabel penutup pembelajaran dengan tingkat capaian responden tergolong baik, 4) Implementasi Proses Pembelajaran Penjasorkes Sesuai Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Malalak Kabupaten Agam secara keseluruhan dengan tingkat capaian responden tergolong baik. kata kunci: implementasi kurikulum 2013

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 02 Oct 2020 04:15
Last Modified: 27 May 2021 02:51
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/1235

Actions (login required)

View Item View Item