AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI GUBERNUR KEPALA DAERAH PROVINSI SUMATERA BARAT DALAM MEWUJUDKAN PEMERINTAHAN YANG BAIK (GOOD GOVERNANCE)

Muhammad, Fahdel and Maiyestati, Maiyestati (2023) AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI GUBERNUR KEPALA DAERAH PROVINSI SUMATERA BARAT DALAM MEWUJUDKAN PEMERINTAHAN YANG BAIK (GOOD GOVERNANCE). Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
SKRIPSI FAHDEL KOMPLIT 1.pdf

Download (443kB)
[img] Text
SKRIPSI FAHDEL KOMPLIT 2.pdf

Download (99kB)
[img] Text
SKRIPSI FAHDEL KOMPLIT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (701kB)

Abstract

Good governance merupakan prasyarat utama mewujudkan aspirasi masyarakat mencapai tujuan dan cita-cita bangsa dan negara. Permasalahan akuntabilitas dan transparan Akan tetapi Penulis melihat transparansi yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Sumatera Barat belum maksimal, walaupun ada laman resmi di internet yang bisa diakses oleh masyarakat terkait produk peraturan. Berdasarkan pemaparan permasalahan di atas, penulis tertarik untuk melakukan penelitian yang akan dituangkan dalam bentuk skripsi dengan judul “Akuntabilitas dan Keterbukaan Gubernur Provinsi Sumatera Barat Dalam Mewujudkan Pemerintahan yang Baik (Good Governance)”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimanakah pengaruh akuntabilitas dan transparansi gubernur kepala daerah dalam mewujudkan pemerintah yang baik di Provinsi Sumatera Barat?. 2) Apakah kendala yang dihadapi oleh gubernur kepala daearah Provinsi Sumatera Barat dalam mewujudkan pemerintahan yang baik?. 3) Apakah upaya gubernur kepala daerah Provisi Sumatera Barat dalam dalam mengatasi kendala untuk mewujudkan pemerintahan yang baik?. Tujuan penelitian adalah 1) menganalisis pengaruh akuntabilitas dan transparansi kepala daerah dalam mewujudkan pemerintahan yang baik di Provinsi Sumatera Barat, 2) menganalisis kendala yang dihadapi oleh pemerintahan daearah Provisi Sumatera Barat dalam mewujudkan pemerintahan yang baik, 3) menganalisis upaya pemerintahan daearah Provisi Sumatera Barat dalam dalam mengatasi kendala untuk mewujudkan pemerintahan yang baik. Jenis penelitian pendekatan secara yuridis sosiologis dan bersifat deskripstif. Jenis data adalah primer dan sekunder. Tenik pengumpulan data adalah teknik dokumentasi dan wawancara. Kata kunci: good governance, akuntabilitas, transparansi, gubernur Sumbar, pemerintah daerah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 10 Mar 2023 09:53
Last Modified: 10 Mar 2023 09:53
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/12415

Actions (login required)

View Item View Item