IMPLEMENTASI PERATURAN WALI KOTA PADANG NOMOR 46 TAHUN 2021 TENTANG PENJAMINAN HIGIENE SANITASI PRODUK DAN PEMOTONGAN HEWAN (STUDI RUMAH POTONG HEWAN KELURAHAN AIA PACAH KECAMATAN KOTO TANGAH KOTA PADANG)

Harry Teuku, Mahendra and Nurbeti, Nurbeti (2023) IMPLEMENTASI PERATURAN WALI KOTA PADANG NOMOR 46 TAHUN 2021 TENTANG PENJAMINAN HIGIENE SANITASI PRODUK DAN PEMOTONGAN HEWAN (STUDI RUMAH POTONG HEWAN KELURAHAN AIA PACAH KECAMATAN KOTO TANGAH KOTA PADANG). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
SKRIPSI HARRY ( Bahan Upload ) 1.pdf

Download (658kB)
[img] Text
SKRIPSI HARRY ( Bahan Upload ) 2.pdf

Download (106kB)
[img] Text
SKRIPSI HARRY ( Bahan Upload ).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam Pasal 3 Peraturan Wali Kota Padang Nomor 46 tahun 2021 dijelaskan bahwa, untuk mewujudkan Jaminan Produk Hewan yang Aman, Sehat, Utuh, dan Halal, Namun kenyataannya Pengepul tidak memperhatikan pernyataan tersebut. Rumusan Masalah : (1) Bagaimana Implementasi Peraturan Wali Kota Padang Nomor 46 tahun 2021 tentang Penjaminan Higiene, Sanitasi Produk dan Pemotongan Hewan di Kota Padang? (2) Apa sajakah Kendala- kendala yang ditemukan dalam Implementasi Peraturan Wali Kota Padang Nomor 46 tahun 2021 tentang Penjaminan Higiene, Sanitasi Produk dan Pemotongan Hewan di Kota Padang? (3) Apa sajakah Upaya-upaya yang akan dilakukan untuk mengatasi kendala-kendala dalam Implementasi Peraturan Wali Kota Padang Nomor 46 tahun 2021 tentang Penjaminan Higiene, Sanitasi Produk dan Pemotongan Hewan di Kota Padang? Jenis penelitian yang dipergunakan menggunakan data Primer dan data Skunder yang diperoleh dengan Wawancara dan studi Dokumen dan dianalisa dengan data Kualitatif. Hasil penelitian adalah (1) Telah dilaksanakannya implementasi di Rumah Potong Hewan di Kelurahan Air Pacah Kecamatan Koto tangah berdasarkan Peraturan Wali Kota Padang Nomor 46 tahun 2021 tentang Penjaminan Higiene Sanitasi Produk dan Pemotongan Hewan. (2) kendala yang terjadi di dalam implementasi Peraturan Wali Kota Padang Nomor 46 tahun 2021, susahnya mengatur pengepul untuk menjaga kebersihan diri sebelum melakukan pemotongan sapi, dan ada beberapa alat yang belum memenuhi aktifitas dalam pelaksaan pemotongan daging sapi (3) upaya yang dilakukan adalah dengan cara selalu melakukan pengawasan kepada Pengepul untuk selalu menjaga kebersihan diri, dan semaksimal mungkin untuk mencapai higiene dalam pelaksaan pemotongan daging sapi. Kata kunci : Implementasi, Penjaminan Higiene Sanitasi Produk dan Pemotongan Hewan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 13 Mar 2023 01:15
Last Modified: 13 Mar 2023 01:15
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/12494

Actions (login required)

View Item View Item