STUDI PENILAIAN KONDISI KERUSAKAN JALAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) DAN INTERNATIONAL ROUGHNESS INDEX (IRI) Studi Kasus : Ruas Jalan Sungai Hangat - Pulau Sangkar, Kerinci STA 10+500 – 15+500

Azizatun ulya, Aziza and Eva, Rita and Embun Sari, Ayu (2023) STUDI PENILAIAN KONDISI KERUSAKAN JALAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) DAN INTERNATIONAL ROUGHNESS INDEX (IRI) Studi Kasus : Ruas Jalan Sungai Hangat - Pulau Sangkar, Kerinci STA 10+500 – 15+500. Other thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
FILE 1 COVER, HAL PENGESAHAN, HAL PERSETUJUAN,ABSTRAK,DAFTAR ISI,PENDAHULUAN.pdf

Download (472kB)
[img] Text
FILE 2 KESIMPULAN, SARAN, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (139kB)
[img] Text
FILE 3 FULLTEXT COVER-LAMPRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Akibat volume lalu lintas yang tinggi, beban kendaraan berlebih dan saluran drainase yang tidak berfungsi mengakibatkan terjadinya kerusakan pada perkerasan jalan Sungai Hangat – Pulau Sangkar. Kerusakan mengakibatkan terganggunya kenyamanan dan keamanan pengendara serta dapat menimbulkan kecelakaan. Oleh karena itu, perlu dilakukan identifikasi kondisi kerusakan jalan dengan menggunakan metode Pavement Condition Index (PCI) dan International Roughness Index (IRI). Hasil penilaian kerusakan jalan berdasarkan metode PCI adalah 38,68 dengan tingkat perkerasan buruk (poor) dan berdasarkan metode IRI adalah 10,64 dengan tingkat kerusakan jalan rusak ringan. Hasil dari kedua metode tersebut penanganan yang tepat untuk mengatasi kerusakan pada perkerasan jalan adalah peningkatan jalan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 13 Mar 2023 09:27
Last Modified: 13 Mar 2023 09:27
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/12583

Actions (login required)

View Item View Item