ANALISA TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP JASA PELAYANAN PENDIDIKAN DI FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI UNIVERSITAS BUNG HATTA

Agil Putra, Frima and Nursyaifi, Yulius (2023) ANALISA TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP JASA PELAYANAN PENDIDIKAN DI FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI UNIVERSITAS BUNG HATTA. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
FILE 1 Repository_Agil Putra Frima.pdf

Download (573kB)
[img] Text
FILE 2 Repository_Agil.pdf

Download (157kB)
[img] Text
FULL TEXT_Agil Putra Frima.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penerapan manajemen mutu pendidikan yang popular dengan istilah total quality education (TQE) menekankan pada pencarian secara konsisten terhadap perbaikan yang berkelanjutan untuk mencapai kepuasan pelanggan terhadap jasa pelayanan pendidikan. Tujuan penelitian ini meganalisa tingkat kepuasan pelanggan terhadap jasa pelayanan pendidikan di Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta sehingga jasa pelayanan pendidikan bisa ditingkatkan, mengidentifikasi tingkat kesesuaian jasa pelayanan pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta dengan menggunakan metode service quality. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta dengan menggunakan metode Servqual. Servqual mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan jasa pelayanan pendidikan. Hasil nilai persepsi kepuasan tertinggi yaitu Tenaga pendidik Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta menggunakan metode, media dan alat yang mendukung proses perkuliahan. Persepsi kepentingan tertinggi yaitu Ketersiadaan buku-buku sebagai sumber pendukung pembelajaran mahasiswa di perpustakaan dan Tenaga pendidik memilki kompetensi di bidangnya. Tingkat kesenjangan tertinggi yaitu Tenaga pendidik dapat dengan mudah dihubungi oleh mahasiswa untuk keperluan akademik, Tingkat kesesuai tertinggi yaitu Tenaga pendidik menggunakan metode, media dan alat yang mendukung proses perkuliahan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Teknik Industri FTI
Date Deposited: 14 Mar 2023 06:57
Last Modified: 14 Mar 2023 06:57
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/12638

Actions (login required)

View Item View Item