Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Produksi Kelapa Sawit Di Nagari Koto Taratak Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan

Riki Arianto, Riki Arianto and Firdaus Sy, Firdaus Sy and Nurul Huda, S.E., M.Si, Nurul Huda, S.E., M.Si (2017) Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Produksi Kelapa Sawit Di Nagari Koto Taratak Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
Skripsi Riki Arianto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (986kB)

Abstract

Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Produksi Kelapa Sawit Di Nagari Koto Taratak Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan Riki Arianto, Firdaus Sy Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta Email : rikiarianto77@yahoo.com,firdaus@bunghatta.ac.id, nurulhuda114@yahoo.com Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bagaimana luas lahan, 1 2 , Nurul Huda penggunaan bibit, penggunaan pupuk dan tenaga kerja berpengaruh terhadap produksi kelapa sawit di Nagari Koto Taratak Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan. Kelapa sawit merupakan salah satu komoditas andalan di Nagari Koto Taratak Kecamatan Sutera dengan menempati urutan pertama yang banyak di usahakan. Jumlah sampel yang diambil adalah 75 orang tenaga kerja petani kelapa sawit. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan bibit dan penggunaan pupuk signifikan mempengaruhi produksi kelapa sawit, sedangkan luas lahan dan tenaga kerja tidak signifikan terhadap produksi kelapa sawit. Kata kunci : Produksi Kelapa Sawit, Luas Lahan, Penggunaan Bibit, Penggunaan Pupuk, Tenaga Kerja .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 31 Mar 2023 03:09
Last Modified: 31 Mar 2023 03:09
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/12942

Actions (login required)

View Item View Item