TUGAS DAN WEWENANG DINAS KESEAHATAN BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 47 TAHUN 2016 TENTANG FASILITAS PELAYANAN KESEHATAN DI KELURAHAN TANAH GARAM KOTA SOLOK

SARI RAMAYANTI, SARI RAMAYANTI (2018) TUGAS DAN WEWENANG DINAS KESEAHATAN BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 47 TAHUN 2016 TENTANG FASILITAS PELAYANAN KESEHATAN DI KELURAHAN TANAH GARAM KOTA SOLOK. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
cover bab i.pdf

Download (867kB)
[img] Text
Skripsi SARI RAMAYANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

TUGAS DAN WEWENANG DINAS KESEHATAN BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 47 TAHUN 2016 TENTANG FASILITAS PELAYANAN KESEHATAN DI KELURAHAN TANAH GARAM KOTA SOLOK 1 Sari Ramayanti , Nurbeti S.H., M.H 1 , Suamperi S.H,.M.H 1 Jurusan Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta 1 E-mail : Sariramayanti95@gmail.com Abstrak Pelayanan Kesehatan merupakan urusan wajib yang harus dilaksanakan oleh kabupaten/kota. Pelayanan dasar adalah fungsi pemerintah dalam memberikan dan mengurus keperluan kebutuhan dasar masyarakat untuk meningkatkan taraf kesejahteraan rakyat. Negara mempunyai kewajiban dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang di atur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2016 tentang Fasilitas Pelayanan Kesehatan. Dalam penyelenggaraannya, masalah pelayanan kesehatan merupakan tugas dan wewenang Dinas Kesehatan. Rumusan masalah 1) Bagaimanakah Pelaksanaan Tugas dan Wewenang Dinas Kesehatan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2016 tentang Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Kelurahan Tanah Garam Kota Solok. 2) apa sajakah kendala yang dihadapi Dinas Kesehatan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2016 tentang Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Kelurahan Tanah Garam Kota Solok. 3) Bagaimanakah upaya-upaya Dinas Kesehatan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2016 tentang Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Kelurahan Tanah Garam Kota Solok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode yuridis sosiologis yaitu dengan melakukan studi dokumen, wawancara sebagai sumber data. Hasil penelitian 1) Pelaksanaan Tugas dan wewenang Dinas Kesehatan Kota Solok sudah efektif tetapi masih ada yang perlu diperbaiki. 2) Kendala yang dihadapi Dinas Kesehatan banyak nya fasilitas yang kurang di Kelurahan Tanah Garam 3) Upaya yang di lakukan adanya peningkatan mengenai pelayanan Kesehatan kepada masyarakat di Kelurahan Tanah Garam. Kata kunci : Fasilitas, Pelayanan Kesehatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hermanto UBH
Date Deposited: 11 May 2023 02:42
Last Modified: 11 May 2023 02:42
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/13481

Actions (login required)

View Item View Item