TANGGUNG JAWAB ORANG TUA DAN PENGHULU ADAT DALAM MENGATASI KENAKALAN REMAJA DI JORONG LANGGAM SEPAKAT NAGARI KINALI KABUPATEN PASAMAN BARAT

Sutrizal, Audio Martha and Yusrizal, Yusrizal and NURHARMI, NURHARMI (2018) TANGGUNG JAWAB ORANG TUA DAN PENGHULU ADAT DALAM MENGATASI KENAKALAN REMAJA DI JORONG LANGGAM SEPAKAT NAGARI KINALI KABUPATEN PASAMAN BARAT. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER-BAB I.pdf

Download (488kB)
[img] Text
ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (611kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk; (1) Mengidentifikasi bagaimana penyimpangan prilaku remaja di Jorong Langgam Sepakat. (2) Mengetahui apa saja faktor-faktor penyebab terjadinya perilaku kenakalan remaja di Jorong Langgam Sepakat. (3 ) Mengetahui upaya orang tua dalam menaggulangi perilaku kenakalan remaja di Jorong Langgam Sepakat. Untuk mencapai tujuan di atas digunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan yang menggunakan pendekatan studi kasus. Ada tiga teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini yaitu: observasi, wawancara (interview), dan dokumentasi. Dan dalam menganalisa data yang terkumpul penulis menggunakan analisis deskriptif kualitatif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Bentuk-bentuk Perilaku memyimpangan Remaja di Jorong Langgam Sepakat adalah: (a) Penyimpangan individu: Berbohong, mencuri, merokok, membolos, Menonton film pornografi, minum-minuman keras, perilaku seks diluar nikah. (b) Penyimpangan kelompok: Perkelahian antar remaja, kebut-kebutan. (2) faktor-faktor penyebab terjadinya perilaku kenakalan remaja di Jorong Langgam Sepakat: (a) Faktor lingkungan, (b) Faktor individu (3 Upaya-upaya yang dilakukan orang tua dalam menaggulangi perilaku kenakalan remaja di Jorong Langgam Sepakat adalah: Preventif, represif, Rehabilitasi, dan Kuratif. Kata Kunci: Orang Tua, Kenakalan, Remaja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 15 May 2023 02:50
Last Modified: 15 May 2023 02:50
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/13556

Actions (login required)

View Item View Item