Pengembangan Modul Mata Kuliah E-Learning Berbasis Daily Journal pada Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Universitas Bung Hatta

Wulan, Niryanti and khairuddin, Khairuddin and Riska, Amelia (2018) Pengembangan Modul Mata Kuliah E-Learning Berbasis Daily Journal pada Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Universitas Bung Hatta. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Skripsi Wulan Niryanti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menghasilkan media pembelajaran berupa modul mata kuliah e-learning berbasis daily journal yang valid dan praktis untuk mata kuliah e-learning pada Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Universitas Bung Hatta. Metode penelitian yang digunakan dalam pengembangan modul ini adalah metode Reserch and Development (R&D) dengan model 4-D (Define, Design, Development, Dissemination). Penelitian pengembangan dengan menggunakan modul ini di validasi oleh tiga validator, yaitu dua orang validator ahli materi dan satu orang validator ahli media. Hasil dari validasi ini menunjukan bahwa modul sudah valid dengan nilai rata-rata oleh validator ahli materi adalah 85,42% dengan kriteria baik, dan nilai rata-rata oleh validator ahli media adalah 97,22% dengan kriteria sangat baik. Kemudian dilakukan uji praktikalitas modul dengan nilai rata-rata 82,58% kriteria praktis. Berdasarkan data di atas dapat disimpulkan bahwa modul ini telah valid dan praktis, dan dapat dimanfaatkan dalam mata kuliah e-learning pada Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Universitas Bung Hatta. Kata kunci: Pengembangan Modul, E-learning, Daily Journal, Metode R&D, Model 4-D.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 16 May 2023 04:23
Last Modified: 16 May 2023 04:23
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/13583

Actions (login required)

View Item View Item