ANALISA PERHITUNGAN BIAYA PEKERJAAN ARSITEKTUR PADA PROYEK PEMBANGUNAN RSUD DEPATI HAMZAH GEDUNG B DAN E KOTA PANGKAL PINANG

JEFRI, HARIFALDI ARDA and Wahyudi, P. Utama and Nursyam, Saleh (2018) ANALISA PERHITUNGAN BIAYA PEKERJAAN ARSITEKTUR PADA PROYEK PEMBANGUNAN RSUD DEPATI HAMZAH GEDUNG B DAN E KOTA PANGKAL PINANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER - BAB I.pdf

Download (371kB)
[img] Text
BAB II - DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tugas Akhir ini dibuat untuk mengetahui kemampuan dalam menganalisa gambar rencana dan melakukan perhitungan detail estimate yang terdiri dari Quantity Take Off, Analisa Harga Satuan, Rencana Anggaran Biaya, Jadwal Pelaksanaan dan Cash Flow. pekerjaan arsitektur memang lebih banyak dibanding dengan pekerjaan struktur namun pada pekerjaan ini lebih rawan rugi dibanding dengan struktur karena item pekerjaan lebih banyak dan lebih detil. Proses pengerjaan pekerjaan arsitektur tidak dilakukan secara overlaping atau tidak menunggu pekerjaan struktur selesai semua terlebih dahulu. ada juga yang dikerjakan bersamaan misalnya bangunan berlantai lebih dari tiga maka setelah pekerjaan Struktur lantai 1 selesai dan dilanjutkan ke lantai 2 dan 3 maka pekerjaan arsitektur sudah bisa mulai dikerjakan pada laintai 1. Sehunbungan dengan itu, tugas akhir ini menjelaskan estimasi baik perhitungan volume, rencana anggaran biaya, time schedule dan cashflow pada pekerjaan arsitektur proyek pembangunan RSUD Depati Hamzah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Ekonomi Konstruksi
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 26 Jun 2023 04:14
Last Modified: 26 Jun 2023 04:14
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/13969

Actions (login required)

View Item View Item