IDENTIFIKASI BENTUK PENYEDIAAN RUANG TERBUKA HIJAU PRIVAT PADA PERMUKIMAN KEPADATAN TINGGI KOTA BUKITTINGGI (STUDI KASUS: KELURAHAN TAROK DIPO)

ULFA, DIRA FAHYUNI and TOMI, ERIAWAN and Ezra, Aditia (2018) IDENTIFIKASI BENTUK PENYEDIAAN RUANG TERBUKA HIJAU PRIVAT PADA PERMUKIMAN KEPADATAN TINGGI KOTA BUKITTINGGI (STUDI KASUS: KELURAHAN TAROK DIPO). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER - BAB I.pdf

Download (5MB)
[img] Text
LAPORAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Perkembangansuatukotamengalami kenaikan jumlah penduduk yang tinggi serta dapat juga dilihat dari pembangunan yang pesat, tingginya lahan terbangun sehingga ruang semakin sempit. Dikarenakan Kota Bukittinggi khususnya Kelurahan Tarok Dipo memiliki keterbatasan lahan pengembangan dan mengingat ruang terbuka hijau privat dalam penyediaannya langsung berhadapan dengan partisipasi masyarakat. penelitianinibertujuanuntukmengetahui dan menemukenali bentuk-bentuk penyediaan ruang terbuka hijau privatpadapermukimankepadatantinggi. Kondisiumumruangbentukpenyediaanterbukahijauprivatialahpekarangan, tamanatapdantamanvertikal. Padatahappengumpulan data metode yang digunakanyaitu survey primer dan survey sekunder.Metodeanalisis yang digunakanyaituidentifikasibentukpenyediaan, analisakebijakan yang sesuaidenganstandar minimal penyediaan KDH menurut RTRW Kota Bukittinggi16 % dankonsepteori 30-50 %, analisiskarakteristiksebaranlokasikavling. Dari hasilanalisis, makadapatdiketahuibahwaruangterbukahijauprivatpadabangunanhunian di KelurahanTarokDiposaatinibelumsesuaidenganketentuanstandar minimal penyediaaan.Olehsebabitu, keluarandaripenelitian berupa sebaranbentuk penyediaan ruang terbuka hijau privat dan karakteristik lokasi lingkungannya pada bangunan hunian yang sesuai dengan standar minimal penyediaan KDH pada kawasan hunian kepadatan tinggi.Dengandemikiandiharapkan, bahwaruangterbukahijauprivatdapatdisediakansesuaidengankebijakan yang ditetapkan. Kata kunci : Ruang Terbuka HijauPrivat, Permukiman, KepadatanTinggi, BentukPenyediaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Perencanaan Wilayah dan Kota
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 27 Jun 2023 06:34
Last Modified: 27 Jun 2023 06:34
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/13995

Actions (login required)

View Item View Item