Penilaian Tingkat Kesesuaian Sarana Dan Prasarana Jaringan Pejalan Kaki Pada Pusat Perdagangan di Kota Padang (Studi kasus Pasar Raya Padang)

Siti, Angre Esa and TOMI, ERIAWAN and Haryani, Haryani (2018) Penilaian Tingkat Kesesuaian Sarana Dan Prasarana Jaringan Pejalan Kaki Pada Pusat Perdagangan di Kota Padang (Studi kasus Pasar Raya Padang). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (14MB)
[img] Text
LAPORAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

Penulisan makalah ini bertujuan untuk mengkaji setiap segmen jaringan pejalan kaki yang berada di wilayah studi Pasar Raya Padang sehingga diperoleh jaringan pejalan kaki yang memiliki sarana dan prasarana yang paling sesuai hingga yang paling tidak sesuai dengan aturan. Dan untuk menilai pelayanan jaringan pejalan kaki berdasarkan tingkat pelayanan jalur pejalan kaki (Level Of Service). Adapun latar belakang penulisan ini karena kondisi sarana dan prasarana yang ada di jalur pejalan kaki masih banyak yang tidak sesuai dengan aturan yang ada. Selain itu, sebagai salah satu bentuk transportasi penting di perkotaan harus memiliki syarat minimal berupa kesesuaian agar pejalan kaki menjadi lebih nyaman sehingga menarik warga untuk menggunakan trotoar sebagai fasilitas pejalan kaki sehingga dapat menekan pergerakan pejalan kaki. kendaraan dan secara tidak langsung dapat mengurangi tingkat kemacetan di Kota Padang. Maka sebagai fasilitas pejalan kaki diperlukan standar yang dapat mengukur tingkat kesesuaian sarana dan prasarana pada jalur pejalan kaki. Metodologi yang digunakan adalah metode observasi, dimana peneliti melakukan observasi langsung terhadap objek penelitian. Hasil analisis kesesuaian disimpulkan bahwa koridor yang memiliki nilai tertinggi adalah koridor Jl.Pasar Raya bagian selatan dan memiliki LOS A, sedangkan untuk koridor yang memiliki nilai terendah adalah koridor Jl.Hiligoo baik timur maupun barat, tetapi memiliki LOS A. Kata kunci: tingkat kesesuaian, sarana dan prasarana pejalan kaki, tingkat pelayanan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Perencanaan Wilayah dan Kota
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 27 Jun 2023 07:05
Last Modified: 27 Jun 2023 07:05
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/13999

Actions (login required)

View Item View Item