PERAN DINAS PERHUBUNGAN KOTA PADANG DALAM MENGELOLAPARKIR METER DI KOTA PADANG BERDASARKAN PERDA NOMOR 1 TAHUN 2016 TENTANG RETRIBUSI JASA UMUM

RIDHO PUTRA, RIDHO PUTRA (2018) PERAN DINAS PERHUBUNGAN KOTA PADANG DALAM MENGELOLAPARKIR METER DI KOTA PADANG BERDASARKAN PERDA NOMOR 1 TAHUN 2016 TENTANG RETRIBUSI JASA UMUM. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
sKRIPSI RIDHO PUTRA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
RIDHO PUTRA cover.pdf

Download (1MB)

Abstract

PERAN DINAS PERHUBUNGAN KOTA PADANG DALAM MENGELOLA PARKIR METER DI KOTA PADANG BERDASARKAN PERDA NOMOR 1 TAHUN 2016 TENTANG RETRIBUSI JASA UMUM 1 Ridho Putra 1 1 , Nurbeti , Suamperi 1 Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta Email : putra_ridho@ymail.com ABSTRAK Pemerintah Kota Padang Dalamhal ini Dinas Perhubungan Telah Melaksanakan Mengelola Parkir Meter Berdasarkan PerdaNomor 1 Tahun 2016. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Padangdan PT. Mas Arya Tungal Abadi sebagai pihak kedua telah melakukan perjanjian pengelolaan parkir meter di Kota Padang dan Dinas Perhubungan sebagai pihak ketiga dalam pengelolaan dan juga sebagai pengawasan parkir meter namun belum efektif terlaksana masih ada juru parkir yang meminta uang secara manual pada pengendara yang terjadi tidak efektif terlaksana dengan baik Rumusan masalah dari penelitian adalah : 1) Bagaimana Pengelolaan Retribusi Parkir Meter di Kota Padang Oleh Dinas Perhubungan Kota Padang? 2) Mengapa Retribusi Parkir Meter belum efektif dalam Pelaksanaanya di Kota Padang? 3) Apa Saja upaya yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Padang dalam Mengatasi Masalah Pengelolaan Retribusi Parkir Meter di Kota Padang?. Metode penelitian yang dipakai adalah Metode penelitian hukum empiris, yaitu suatu metode penelitian hukum yang berfungsi untuk melihat hukum dalam artian nyata dan meneliti bagaimana berkerja hukum di lingkungan, Badan Hukum atau Badan Pemerintahan, sumber data yang digunakan adalah bahan hukum primer, bahan hukum sekunder dan bahan hukum tersier, data dikumpulkan melalui wawancara dan teknik pengumpulan data yang dipakai ialah studi kepustakaan dan dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian dapat disimpulkan adalah: 1) Pelaksanaan Retribusi Parkir Meter di Kota Padang oleh Dinas Perhubungan Kota Padang Perencanaan yang digunakan Dinas Perhubungan Kota Padang, ini merupakan yang menjadi masalah utama dibandingkan dengan yang lain. 2) Retribusi Parkir meter belum efektif dan peran Dinas Perhubungan, Dimana Perencanaan di Dinas Perhubungan Kota Padang masih bisa dikatan sangat kurang baik. 3) Upaya yang dilakukan dari segi pengerakan Kurangnya pengawasan yang dilakukan Dinas Perhubungan Kota Padang juga sangat berpengaruh dalam proses penerimaan retribusi parkir. Kata kunci : Pengelolaan, Dinas Perhubungan, Pungutan Retribusi Parkir Meter.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hermanto UBH
Date Deposited: 06 Jul 2023 03:18
Last Modified: 06 Jul 2023 03:18
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14023

Actions (login required)

View Item View Item