ANALISIS PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, PENGELUARAN PEMERINTAH, DAN PENGANGGURAN TERHADAP TINGKAT KEMISKINAN DI INDONESIA

Andela Pertiwi, Andela Pertiwi and Dr.Erni Febrina Harahap, SE, M.Si, Dr.Erni Febrina Harahap, SE, M.Si and Drs.Firdaus,S.y,M.P, Drs.Firdaus,S.y,M.P (2017) ANALISIS PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, PENGELUARAN PEMERINTAH, DAN PENGANGGURAN TERHADAP TINGKAT KEMISKINAN DI INDONESIA. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
SKRIPSI ANDELA PERTIWI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ANALISIS PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, PENGELUARAN PEMERINTAH, DAN PENGANGGURAN TERHADAP TINGKAT KEMISKINAN DI INDONESIA. Andela Pertiwi, Erni Febrina Harahap 1 2 , Firdaus Ekonomi pembangunan, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta Email: andelapertiwi77@gmail.com, erni_fh@yahoo.co.id, firdaus@bunghatta.ac.id Abstrak Di Indonesia kemiskinan sudah sejak lama menjadi problematika dalam pembangunan, dan sampai saat ini masih belum menunjukkan tanda-tanda menghilang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Pengeluaran Pemerintah, dan Pengangguran terhadap Tingkat Kemiskinan di Indonesia. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sekunder yang berbentuk data Time series dari tahun 2007 sampai tahun 2015, adapun data diperoleh dari Badan Pusat Statistik. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitan ini yaitu metode analisis data Panel. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel bebas yaitu Pertumbuhan Ekonomi, Pengeluaran Pemerintah, dan Pengangguran berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu Tingkat Kemiskinan. Kata kunci: Tingkat Kemiskinan, Pertumbuhan Ekonomi, Pengeluaran Pemerintah dan Pengangguran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 25 Jul 2023 07:19
Last Modified: 25 Jul 2023 07:19
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14176

Actions (login required)

View Item View Item