Perancangan Sistem Informasi Perpustakaan Menggunakan Java Netbeans Pada Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer FKIP Universitas Bung Hatta

Ramadhatul, Zais and Karmila, Suryani and Ashabul, Khairi (2018) Perancangan Sistem Informasi Perpustakaan Menggunakan Java Netbeans Pada Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer FKIP Universitas Bung Hatta. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.PDF

Download (53kB)
[img] Text
SKRIPSI.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini menghasilkan sistem informasi perpustakaan menggunakan Java Netbeans Pada Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer FKIP Universitas Bung Hatta. Sistem ini menggunakan metode Waterfall. Langkahlangkah pengembangan Waterfall (Analisis kebutuhan sistem, Desain sistem, Pengkodean program, Pengujian program, Implementasi sistem & Pemeliharaan). Aktor sebagai anggota dapat melakukan pencarian buku, transaksi peminjaman dan pengembalian, denda, pencarian data buku. Hasilnya dapat memenuhi pelayanan yang baik dan efisien terhadap para anggotanya dalam mencari informasi atau referensi tentang data-data buku yang diperlukan, serta dapat membantu memudahkan petugas perpustakaan dalam pengolahan data dan penyusunan laporan secara cepat dan akurat. Dengan adanya Sistem Informasi Perpustakaan Menggunakan Java Netbeans Pada Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer FKIP Universitas Bung Hatta ini dapat memudahkan pencarian data buku untuk anggotanya, serta memudahkan layanan sirkulasi dan pembuatan laporan oleh petugas perpustakaan jurusan Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer. Kata Kunci : Sistem Informasi, Perpustakaan, Metode Waterfall.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 31 Jul 2023 02:11
Last Modified: 31 Jul 2023 02:11
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14256

Actions (login required)

View Item View Item