PENGEMBANGAN MODUL JARINGAN KOMPUTER & KOMUNIKASI DATA UNTUK MAHASISWA PENDIDIKAN TEKNIK INFORMATIKA DAN KOMPUTER UNIVERSITAS BUNG HATTA

Eki, Suwandi and Khairudin, Khairudin and Karmila, Suryani (2018) PENGEMBANGAN MODUL JARINGAN KOMPUTER & KOMUNIKASI DATA UNTUK MAHASISWA PENDIDIKAN TEKNIK INFORMATIKA DAN KOMPUTER UNIVERSITAS BUNG HATTA. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.PDF

Download (92kB)
[img] Text
SKRIPSI.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk Modul Jaringan Komputer & Komunikasi Data yang valid, praktis, dan efektif sehingga dapat membantu mahasiswa dalam mempelajari Konsep Dasar Jaringan Komputer & Komunikasi Data. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan (Research and Development) dengan langkah-langkah seperti potensi masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, uji coba produk. Modul yang dikembangkan melalui uji validitas, uji praktikalitas dan uji efektivitas. Hasil penelitian untuk uji validitas mendapatkan nilai sebesar 86,2% dengan kriteria baik, nilai praktikalitas 79,92% dengan kriteria praktis, nilai efektivitas dengan nilai 74,90% dengan kriteria baik. Berdasarkan hasil penelitian, modul jaringan komputer dan komunikasi data untuk mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Universitas Bung Hatta dapat dikatakan sudah valid, praktis dan efektif. Kata Kunci : Penelitian Pengembangan, Modul Jaringan Komputer & Komunikasi Data.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 31 Jul 2023 03:04
Last Modified: 31 Jul 2023 03:04
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14269

Actions (login required)

View Item View Item