Dimas, Bagaskara and Karmila, Suryani and Riska, Amelia (2018) PERANCANGAN GAME EDUKASI SPREADSHEET BERBASIS ANDROID. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
COVER.PDF Download (58kB) |
|
Text
SKRIPSI.PDF Restricted to Repository staff only Download (894kB) |
Abstract
Berdasarkan hasil pengamatan dan wawancara dengan guru di SMP Kartika 1-6 Padang, bahwa siswa mengalami kesulitan pada saat proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan quiz interaktif spreadhseet berbasis android. Perancangan sistem ini menggunakan metode waterfall dimana tahap perancangan dimulai dari analisis, desain sistem menggunakan bahasa pemodelan Context Diagram, Data Flow Diagram (DFD), dan Unified Modelling Language (UML). Coding program menggunakan bahasa pemograman ActionScript 3.0. Tahap perancangan diakhiri dengan testing program sehingga menghasilkan sebuah game quiz interaktif spreadsheet berbasis android. Proses testing dilakukan melalui uji validitas sistem oleh validator sebagai pakar yang memahami sistem yang dirancang sehingga sistem yang dibangun layak 91,3% untuk dioperasikan sebagaimana mestinya. Kata Kunci : quiz interaktif, Metode Waterfall, UML, Android.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer |
Depositing User: | Erlya Wahyuni |
Date Deposited: | 31 Jul 2023 03:29 |
Last Modified: | 31 Jul 2023 03:29 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14273 |
Actions (login required)
View Item |