HUBUNGAN DAYA TAHAN KEKUATAN OTOT TUNGKAI DAN KESEIMBANGAN TUBUH TERHADAP TENDANGAN JODAN MAWASHI GERI (TENDANGAN MELINGKAR ARAH KEPALA) PADA ATLET DOJO BIARO KABUPATEN AGAM

Niko, Prima Budi and Chalid, Marzuki and Meiriani, Armen (2018) HUBUNGAN DAYA TAHAN KEKUATAN OTOT TUNGKAI DAN KESEIMBANGAN TUBUH TERHADAP TENDANGAN JODAN MAWASHI GERI (TENDANGAN MELINGKAR ARAH KEPALA) PADA ATLET DOJO BIARO KABUPATEN AGAM. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (675kB)
[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum begitu baiknya prestasi atlet dojo biaro kabupaten agam. seringnya atlet kehilangan keseimbangan saat melakukan tendangan jodan mawashi geri, dan di dalam pertandingan atlet sering kehilangan poin saat melakukan tendangan jodan mawashi geri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara kekuatan otot tungkai dan keseimbangan tubuh terhadap tendangan jodan mawashi geri atlet karate dojo biaro kabupaten agam. Jenis penelitian ini adalah koresional dengan popuasi adalah atlet karate dojo biaro kabupaten agam yang berjumlah 30 orang. Teknik pengambilan Sampel diambil menggunakan stratified sampling dan provosive sampling berjumlah 24 orang. Data yang diperoleh dianalisis dengan korelasi produck moment dengan α 0.05. Berdasarkan uji persyaratan dan pengujian hipotesis mengunakan ujinormalitas (liliefors) dan uji korelasi, maka diperoleh data berdistribusi normal. Berdasarkan penghitungan hipotesis menunjukan bahwa (1) terdapat hubungan yang signifikan antara kekuatan otot tungkai terhadap tendangan jodan mawashi geri dengan perolehan hasil Thitung14,11 > Ttabel1.72, (2) terdapat hubungan yang signifikan antara keseimbangan dengan tendangan jodan mawashi geri dengan perolehan hasil Thitung 10.28 > Ttabel 1.72, (3) terdapat hubungan yang signifikan antara kekuatan otot tungkai dan keseimbangan dengan perolehan hasil 18.72 > Ttabel 1.72 dan terdapat hubungan yang signifikan antara kekuatan otot tungkai dan keseimbangan terhadap tendangan jodan mawashi geri dengan perolehan hasil Fhitung 98.11 > Ftabel 3.47. Kata Kunci : Kekuatan Otot Tungkai, Keseimbangan, Kemampuan Tendangan Jodan Mawashi Geri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 31 Jul 2023 07:03
Last Modified: 31 Jul 2023 07:03
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14293

Actions (login required)

View Item View Item