MASALAH SOSIAL MASYARAKAT JEPANG MASA PERANG DUNIA II DALAM NOVEL NIJUUSHI NO HITOMI KARYA TSUBOI SAKAE : TINJAUAN SOSIOLOGI SASTRA

Fera, Adi Yulia and Tienn, Immerry and Oslan, Amril (2017) MASALAH SOSIAL MASYARAKAT JEPANG MASA PERANG DUNIA II DALAM NOVEL NIJUUSHI NO HITOMI KARYA TSUBOI SAKAE : TINJAUAN SOSIOLOGI SASTRA. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
7. COVER - BAB I.pdf

Download (311kB)
[img] Text
7. SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (537kB)

Abstract

Di novel Tsuboi Sakae berjudul Nijuushi no Hitomi banyak sekali kondisi masyarakat Jepang pada perang dunia II (1939-1945) yang dapat diketahui. Masyarakat Jepang harus berjuang untuk hidup, ada banyak masalah sosial yang terjadi harus dihadapi. Kesenjangan sosial dan kemiskinan memaksa setiap anggota keluarga bekerja lebih keras untuk bertahan hidup. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif metode, dan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah sosiologi sastra. Di sana banyak masalah sosial yang terjadi di Jepang yang disebabkan oleh ekonomi masalah, politik, dan budaya Jepang itu sendiri. Masalah pertama adalah kemiskinan: anak-anak tidak dapat menikmati pendidikan lagi; disister kelaparan membuat orang tua menjual mereka anak perempuan untuk tetap hidup; laki-laki mengikuti akademi militer. masalah kedua adalah disorganisasi keluarga yang terjadi pada orang Jepang pada Perang Dunia II: itu mengubah seorang anak perempuan menjadi seorang ibu; ayah dan setiap anak laki-laki dari keluarga harus pergi untuk berperang. Masalah-masalah ini menjadikan masalah serius baru dalam keluarga lingkungan itu adalah perpecahan keluarga, karena mereka tidak dapat mengisi peran mereka sebagai anggota keluarga. Masalah ketiga adalah pelanggaran norma pada Perang Dunia II: The orang tua memaksa anak mereka untuk bekerja di prostitusi; beberapa orang Jepang Barat budaya. Kata kunci: masyarakat Jepang, masalah sosial, Perang Dunia II.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Jepang
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 01 Aug 2023 04:15
Last Modified: 01 Aug 2023 04:15
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14347

Actions (login required)

View Item View Item