ANALISIS PENGARUH UTANG LUAR NEGERI (ULN) PENANAMAN MODAL ASING (PMA) DAN PENANAMAN MODAL DALAM NEGERI (PMDN) TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA

Rizka Reno Volanda, Rizka Reno Volanda and Nurul Huda, S.E., M.Si, Nurul Huda, S.E., M.Si and Helmawati, S.E, M.Si, Helmawati, S.E, M.Si (2017) ANALISIS PENGARUH UTANG LUAR NEGERI (ULN) PENANAMAN MODAL ASING (PMA) DAN PENANAMAN MODAL DALAM NEGERI (PMDN) TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
SKRIPSI RIZKA RENO VOLANDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (976kB)

Abstract

Analisis Pengaruh Utang Luar Negeri (ULN), Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Rizka Reno Volanda, Nurul Huda Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta Email : reno.volanda.rv@gmail.com, nurulhuda114@yahoo.com, helmapadang@yahoo.co.id Abstrak 1 2 , Helmawati Penelitian ini memliki tujuan untuk membuktikan bagaimana pengaruh variabel variabel utang luar negeri (ULN), penanman modal asing (PMA),dan penanaman modal dalam negeri (PMDN) terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data time series di mulai dari tahun 1984 sampai dengan tahun 2015, adapun data yang digunakan diperoleh dari berbagai sumber seperti Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Bank Indonesia.. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji regresi liner berganda dengan analisis dalam model menggunakan metode OLS (Ordinary Least Squares).Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya dua variabel independen yang berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia yaitu utang luar negeri (ULN), dan penanaman modal dalam negeri (PMDN). Sedangkan variabel penanaman modal asing (PMA) tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kata kunci : Utang Luar Negeri (ULN), Penanaman Modal Asing (PMA), Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN), Pertumbuhan Ekonomi Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 02 Aug 2023 06:02
Last Modified: 02 Aug 2023 06:02
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14417

Actions (login required)

View Item View Item