ANALISA PERHITUNGAN BIAYA PEKERJAAN ARSITEKTUR, PEKERJAAN MEKANIKAL ELEKTRIKAL DAN PLUMBING PADA PROYEK GRAHA BINAKARSA, JAKARTA SELATAN

Ridho, Firdaus and Sesmiwati, Sesmiwati and Vivi, Ariani (2017) ANALISA PERHITUNGAN BIAYA PEKERJAAN ARSITEKTUR, PEKERJAAN MEKANIKAL ELEKTRIKAL DAN PLUMBING PADA PROYEK GRAHA BINAKARSA, JAKARTA SELATAN. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
28. COVER.pdf

Download (272kB)
[img] Text
28. ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Proyek Graha Binakarsa terletak di Jl. H. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Tipe proyek kantor sewa ini terdiri dari 19 lantai, yang berdiri diatas lahan seluas ±30.000m² dengan luas bangunan ±26.000 m². Pada perhitungan detail estimate , perhitungan volume pekerjaan mengunakan metoda Taking Off Paper mengunakan Form PT.Jaya CM dengan Mikrosoft Excel. Analisa Harga diambil dari analisa harga PT.Jaya CM dengan referensi Proyek sebelumnya. Dari hasil perhitungan Rencana Anggaran Biaya Arsitektur adalah Rp.53,253,858,773 (belumtermasuk PPN 10%). Sementara untuk pekerjaan pekerjaan Mekanikal Elektrikaldan Plumbing adalah Rp. 50,471,645,776.87 (belum termasuk PPN 10%). Pada jadwal pelaksanaan, total waktu penyelesaian pekerjaan adalah selama 20 bulan. Untuk perhitungan cash flow, pembayaran uang muka 20% pada bulan pertama.Pada bulan ke-20 selisih antara cash-in dengan cash-out sebesar Rp 0.PerhitunganMekanikaluntuksistempemipaandanpengkabelanmemakaisatuan m2 denganproporsiproyekBintaro x-change dan BPR. Persentaseperbandinganrekapitulasihargaantarapekerjaanarsitekturdanmekanikalelektrikal plumbing sekitaran 4% lebihbesararsitektur, sebabuntukpekerjaanarsitekturmemakai material high class. Kata Kunci : Detail Estimasi, AnalisaBiaya,RencanaAnggaranBiaya,Time Schedule, Cash Flow.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Ekonomi Konstruksi
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 11 Aug 2023 03:39
Last Modified: 11 Aug 2023 03:39
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14546

Actions (login required)

View Item View Item