PERENCANAAN PENERAPAN METODE KONSEP NILAI HASIL(EARNED VALUE CONCEPT) DALAM PENGENDALIAN PROYEK (STUDI KASUS: PROYEK PEKERJAAN LANJUTAN GEDUNG DEKANAT FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS ANDALAS)

Ondi, Richerta and Mufti, Warman Hasan and Indra, Khaidir (2017) PERENCANAAN PENERAPAN METODE KONSEP NILAI HASIL(EARNED VALUE CONCEPT) DALAM PENGENDALIAN PROYEK (STUDI KASUS: PROYEK PEKERJAAN LANJUTAN GEDUNG DEKANAT FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS ANDALAS). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
14. COVER.pdf

Download (136kB)
[img] Text
14. Skripsi.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Diperlukan suatu manajemen yang baik untuk mengendalikan sebuah proyek konstruksi, demi mencapai efisiensi dan efektifitas pengelolaan proyek, sehingga dicapai hasil proses pengendalian biaya, mutu, dan waktu yang menepati perencanaan. Metode yang dapat digunakan dalam pengendalian biaya dan waktu serta dapat menunjukkan prestasi kegiatan adalah Metode konsep nilai hasil (EVC). Metode konsep nilai hasil adalah metode menghitung besarnya biaya menurut anggaran sesuai dengan pekerjaan yang telah diselesaikan atau dilaksanakan. Metode konsep nilai hasil dapat digunakan untuk menganalisis kinerja dan membuat perkiraan pencapaian sasaran dengan menggunakan tiga inidikator, yaitu ACWP (Actual Cost Work Performed), BCWP (Budgeted Cost of Work Performed), dan BCWS (Budgeted Cost of Work Schedule). Prosedur penelitian dimulai dengan melakukan studi kepustakaan, pengambilan data, dan merangkum hasil pengumpulan data-data yang ada. Varians yang ditekankan disini adalah untuk menyelidiki penyimpangan biaya atau jadwal pelaksanaan yang telah direncanakan atau ditentukan. Bila angka kinerja ditinjau lebih lanjut maka Angka indeks kinerja kurang dari satu (<1), dan (>1) yang berarti makin besar penyimpangannya dari perencanaan dasar atau anggaran, atau prestasi pelaksanaan pekerjaan sangat baik, perlu di adakan pengkajian apakah mungkin perencanaan tidak realistis. Kata Kunci : Konsep Nilai Hasil, BCWP, BCWS, ACWP

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 23 Aug 2023 04:30
Last Modified: 23 Aug 2023 04:30
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14724

Actions (login required)

View Item View Item