ANALISA PERENCANAAN ULANG PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) (Studi Kasus : Pada Proyek Pembangunan Jalan Tuapejat – Rokot STA 17+400 – STA 22+400 Di Pulau Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai)

Muhammad, Nofaldi Adra and Indra, Farni and Eko, Prayitno (2017) ANALISA PERENCANAAN ULANG PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) (Studi Kasus : Pada Proyek Pembangunan Jalan Tuapejat – Rokot STA 17+400 – STA 22+400 Di Pulau Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
19. Cover.pdf

Download (190kB)
[img] Text
19. Skripsi.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Jalan merupakan sebuah sarana transportasi darat yang menghubungkan dari suatu daerah ke daerah lainnya. Pada saat ini, daerah Kepulauan Mentawai kota Tuapejat mulai mendapat perhatian dari pemerintah untuk pembangunan infrastruktur jalan guna meningkatkan laju perkembangan perekonomian, pendidikan, dan prasarana kebutuhan lainnya. Geometrik terbagi atas Alinemen Horizontal dan Alinemen Vertikal, dimana Alinemen Horizontal untuk merencanakan jenis tikungan yaitu jenis tikungan Full-Circle (F-C), Spiral-Circle- Spiral (S-C-S), Spiral-Spiral (S-S) dan Alinemen Vertikal untuk merencanakan kelandaian jalan yaitu Lengkung Cembung dan Lengkung Cekung. Dan perencanaan Tebal Perkerasan untuk permukaan. Berdasarkan data peta topografi, data lengkung alinemen, LHR rencana serta data CBR tanah, diperoleh hasil perhitungan untuk jalan sepanjang 5 KM dengan kecepatan kendaraan 40 - 60 Km/Jam dan jumlah tikungan sebanyak 28 buah (4 buah tikungan jenis F-C, 21 buah tikungan jenis S-C-S, 3 buah tikungan jenis S-S). Untuk kelandaian didapatkan 17 buah lengkung cembung, dan 17 buah lengkung cekung. Serta untuk permukaan jalan menggunakan perkerasan kaku dengan jenis perkerasan Beton Bersambung Dengan Tulangan (BBDT) dan diperoleh tebal beton 18 cm, menggunakan Tulangan Dowel Ø25 mm panjang 450 mm dan jarak antar Dowel 300 mm, Tulangan Tiebar Ø 16 mm panjang 750 mm dan jarak antar tiebar 700 mm, serta menggunakan tulangan wire mesh Ø8 mm jarak 175 mm. Kata Kunci : Jalan, Geometrik, Perkerasan kaku,

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 23 Aug 2023 07:32
Last Modified: 23 Aug 2023 07:32
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14734

Actions (login required)

View Item View Item