PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN ASING DAN PENGUNGKAPAN AKUNTANSI LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN

Laily, Rahmi and Ethika, Ethika PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN ASING DAN PENGUNGKAPAN AKUNTANSI LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN.

[img] Text
artikel ethika dan laily rahmi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan pengaruh ukuran perusahaan, kepemilikan asing dan pengungkapan akuntansi lingkungan terhadap kinerja keuangan perusahaan. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017 sampai 2021, sedangkan sampel pada penelitian ini adalah 10 perusahaan pertambangan, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Data diperoleh dari situs resmi Bursa Efek Indonesia (www.idx.go.id). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan kepemilikan asing tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan sedangkan pengungkapan akuntansi lingkungan berpengaruh negative yang signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan sektor pertambangan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: ukuran perusahaan, kepemilikan asing, pengungkapan akuntansi lingungan, kinerja keuangan
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ethika Ethika
Date Deposited: 10 Oct 2023 06:31
Last Modified: 10 Oct 2023 06:31
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14762

Actions (login required)

View Item View Item