ANALISA PERHITUNGAN BIAYA PEKERJAAN ARSITEKTUR PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG FAKULTAS ILMU ADMINISTRASI UNIVERSITAS INDONESIA

M.Iqbal Insani, Iqbal (2023) ANALISA PERHITUNGAN BIAYA PEKERJAAN ARSITEKTUR PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG FAKULTAS ILMU ADMINISTRASI UNIVERSITAS INDONESIA. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
i COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI, BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (491kB)
[img] Text
ii BAB KESIMPULAN DAN SARAN, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (77kB)
[img] Text
FULL TESK TUGAS AKHIR M. IQBAL INSANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Proyek Pembangunan Gedung Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia dengan jumlah lantai 9 serta luas bangunan ± 18.067, Perhitungan dan analisa yang dilakukan mencakup perhitungan rencana anggaran biaya dengan menggunakan metode perhitungan detail estimasi biaya, perumusan time schedule, dan pembuatan cashflow. Pada perhitungan estimasi biaya menggunakan harga satuan upah dan bahan Kota Depok Tahun 2023. Dan analisa harga satuan pekerjaan berpedoman pada Permen PUPR No.1 tahun 2022. Nilai kontrak termasuk PPN 11% sebesar Rp.114.948.888.888,88. Dalam perhitungan terbagi dalam beberapa item pekerjaan dimana dapat diselesaikan dengan keterkaitan. Kemudian untuk pengendalian waktu semua rincian biaya dan bobot pekerjaan diuraikan dalam time schedule serta aliran arus kas, biaya masuk dan keluar dirangkum pada cashflow.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Ekonomi Konstruksi
Depositing User: QS FTSP
Date Deposited: 24 Aug 2023 09:16
Last Modified: 24 Aug 2023 09:16
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14796

Actions (login required)

View Item View Item