PERLINDUNGAN HUKUMTERHADAP DOKTER YANG MENGELUARKAN VISUM ET REPERTUM KORBAN HIDUP DI RSUD SULTAN THAHA SAIFUDDIN KABUPATEN TEBO PROVINSI JAMBI

PINASA, HALOHO and Maiyestati, Maiyestati and Yofiza, Media (2023) PERLINDUNGAN HUKUMTERHADAP DOKTER YANG MENGELUARKAN VISUM ET REPERTUM KORBAN HIDUP DI RSUD SULTAN THAHA SAIFUDDIN KABUPATEN TEBO PROVINSI JAMBI. Masters thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER - BAB I.pdf

Download (12MB)
[img] Text
KESIMPULAN - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12MB)
[img] Text
TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Permenkes RI Nomor 4 Tahun 2018 tentangKewajiban RS dan KewajibanPasienpasal2 huruf (s) mencantumkanmelindungi dan memberibantuanhukumbagisemuapetugas RS dalammelaksanakantugas.Rumusanmasalah: 1. Bagaimanakahperlindunganhukumdari RSUD STS Teboterhadapdokter yang mengeluarkanVeRkorbanhidup?,2. Apakahkendalaperlindunganhukumdari RSUD STS Teboterhadapdokter yang mengeluarkanVeRkorban hidup?, 3. Apasajaupaya-upayadari RSUD STS Tebodalammengaturkendalaperlindunganhukumterhadapdokter yang mengeluarkanVeRkorban hidup?. Penelitianinimerupakanpenelitianhukumempiris(socio legal research). Data yang digunakanadalah data primer, diperolehdariwawancara. Data sekunderdiperolehdaristudidokumen.Darihasilpenelitiandapatdisimpulkanbah wa1. RSUDSTS Tebotelahmemberikanperlindunganhukumkepadadokter yang mengeluarkanVeRkorban hidup.Dokter yang dipanggilkepolisianataupunkejaksaanterkaitpembuatanVeRtelahdidampingiba gianmanajemen dan ataubagianhukum RSmaupunlegalitasnyadengansurattugas. 2. Kendalayang dihadapiyaitudarisegibiaya, terganggunyapelayanterhadappasien di RS. 3. Upayayang dilakukanuntukmengatasikendalatersebutdenganmenganggarkanbiayadi PaguAnggaran RS dan mengaturjadwaltugasdokter, sehinggapelayanpasien di RSUD STS Teboterlayanidenganbaik. Kata Kunci:Perlindungan Hukum, Visum et Repertum, Dokter.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Program Pascasarjana > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum Magister
Date Deposited: 25 Aug 2023 06:18
Last Modified: 25 Aug 2023 06:18
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14843

Actions (login required)

View Item View Item