PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN FINANCIAL DISTRESS TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Infrastruktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2022)

Clara, Sinta Dewi and Resti, Yulistia Muslim (2023) PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN FINANCIAL DISTRESS TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Infrastruktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2022). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN atau PERSETUJUAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI, dan BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (700kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (208kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh good corporate governance (keberagaman gender dewan direksi, frekuensi rapat dewan direksi, kompetensi komite audit, kepemilikan institusional) dan financial distress terhadap integritas laporan keuangan. Populasi dalam penelitian ini yaitu perusahaan infrastruktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2022. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling. Jumlah sampel akhir yang layak untuk diobservasi yaitu 35 perusahaan dengan total sampel 64 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan yakni regresi logistik dengan bantuan program IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel keberagaman gender dewan direksi dan frekuensi rapat dewan direksi berpengaruh negatif terhadap integritas laporan keuangan. Sedangkan variabel kompetensi komite audit, kepemilikan institusional, dan financial distress tidak berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan. Kata Kunci : Keberagaman Gender Dewan Direksi, Frekuensi Rapat Dewan Direksi, Kompetensi Komite Audit, Kepemilikan Institusional, Financial Distress, Integritas Laporan Keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 28 Aug 2023 03:13
Last Modified: 28 Aug 2023 03:13
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14868

Actions (login required)

View Item View Item