PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, DAN UKURAN KAP TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Infrastruktur, Transportasi, dan Logistik yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022)

Zahra, Afifah and Meihendri, Meihendri (2023) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, DAN UKURAN KAP TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Infrastruktur, Transportasi, dan Logistik yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI dan BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (319kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (846kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, leverage, dan ukuran KAP terhadap integritas laporan keuangan pada perusahaan sektor infrastruktur, transportasi, dan logistik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2018-2022. PT Garuda Indonesia menjadi kontroversi karena mencatat rugi menjadi laba yang lumayan tinggi. Oleh karena itu dua komisaris PT Garuda Indonesia menolak menandatangani laporan keuangan PT Garuda Indonesia karena tidak sesuai dengan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK). Dengan menggunakan metode purposive sampling, didapat sampel sebanyak 19 perusahaan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id dan website resmi perusahaan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis linear berganda dengan menggunakan software SPSS versi 26. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa ukuran perusahaan dan leverage bepengaruh signifikan terhadap integritas laporan keuangan. Sedangkan ukuran KAP tidak berpengaruh signifikan terhadap integritas laporan keuangan. Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Leverage, Ukuran KAP, Integritas Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 28 Aug 2023 03:17
Last Modified: 28 Aug 2023 03:17
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14870

Actions (login required)

View Item View Item