PENGARUH FINANCIAL DISTRESS, KEPEMILIKAN TERKONSENTRASI, PANDEMI COVID-19, FIRMA AUDIT INTERNASIONAL DAN KOMPLEKSITAS MISI AUDIT TERHADAP AUDIT DELAY

Foja, Ayu Rafifa Aqila and Zaitul, Zailtul (2023) PENGARUH FINANCIAL DISTRESS, KEPEMILIKAN TERKONSENTRASI, PANDEMI COVID-19, FIRMA AUDIT INTERNASIONAL DAN KOMPLEKSITAS MISI AUDIT TERHADAP AUDIT DELAY. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI dan BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (726kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menguji secara empiris pengaruh financial distress, kepemilikan terkonsentrasi, pandemi covid-19, firma audit internasional dan kompleksitas misi audit terhadap audit delay dengan menggunakan tiga variabel control yaitu profitabilitas, leverage dan ukuran perusahan pada perusahaan sektor properti dan real estate yang terdaftar di BEI tahun 2018-2021, dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel diperoleh sebanyak 23 perusahaan sektor properti dan real estate. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan, laporan tahunan dan ringkasan kinerja keuangan yang bersumber dari www.idx.co.id dan sumber lainnya seperti website perusahaan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linier berganda mengguanakan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan terkonsentrasi dan kompleksitas misi audit berpengaruh negatif terhadap audit delay. Sedangkan financial distress, pandemi covid-19 dan firma audit internasional tidak berpengaruh terhadap audit delay. Kata Kunci : Audit delay, financial distress, kepemilikan terkonsentrasi, pandemi covid-19, firma audit internasional, kompleksitas misi audit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 28 Aug 2023 03:19
Last Modified: 28 Aug 2023 03:19
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14879

Actions (login required)

View Item View Item