ANALISIS KONTRUKSI DAN HASIL TANGKAPAN JARING INSANG (GILL NET) DI NAGARI AIR BANGIS, KECAMATAN SUNGAI BEREMAS, KABUPATEN PASAMAN BARAT

Monang, Asido and Bukhari, Bukhari (2023) ANALISIS KONTRUKSI DAN HASIL TANGKAPAN JARING INSANG (GILL NET) DI NAGARI AIR BANGIS, KECAMATAN SUNGAI BEREMAS, KABUPATEN PASAMAN BARAT. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB COVER.pdf

Download (419kB)
[img] Text
BAB PENUTUP.pdf

Download (48kB)

Abstract

Upaya yang dilakukan untuk menentukan spesifikasi dan tangkapan dengan menganalisis desain dan tangkapan jarring insang.Penelitian dilaksanakan pada bulan Mei 2023. Pengukuran dan observasi langsung dilakukan di lapangan di Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat sebagai bagian dari pengumpulan data untuk penelitian ini dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis deskriptif dilakukan setelah dihitung dan diolah, data kemudian disajikan dalam format tabel.Hasil tangkapan utama ikan tenggiri (Scomberomorus sp) dan alat tangkap gill net yang digunakan nelayan di Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas memiliki spesifikasi panjang 80 meter, tinggi 2,5 meter, mesh size 3,5 inchi dan berbahan nilon multifilament.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan > Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan
Depositing User: PSP FPIK
Date Deposited: 28 Aug 2023 02:20
Last Modified: 28 Aug 2023 02:20
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14952

Actions (login required)

View Item View Item