PENGARUH LIKUIDITAS, KEBIJAKAN DEVIDEN DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018 – 2022)

Kiki Aulia Lubis, Kiki (2023) PENGARUH LIKUIDITAS, KEBIJAKAN DEVIDEN DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018 – 2022). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
1. COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI dan BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. BAB KESIMPULAN SARAN dan DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (570kB)
[img] Text
3. FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PENGARUH LIKUIDITAS, KEBIJAKAN DEVIDEN DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018 – 2022) Kiki Aulia Lubis1,Neva Novianti2 Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bunghatta Email : loebieskiki@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan pengaruh Likuiditas, kebijakan deviden dan Leverage terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia tahun 2018 sanpai 2022, populasi pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018 sampai 2022, sedangkan sampel pada penelitian ini adalah 49 perusahaan manufaktur dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Data diperoleh dari situs resmi Bursa Efek Indonesia (www.idx.go.id). Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan mengunakan koefisien determinasi uji t dan uji f. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa: Likuiditas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan sektor manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Kebijakan deviden berpengaruh terhadap nilai perusahaan sektor manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Leverage tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan sektor manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Kata Kunci : Likuiditas, Kebijakan Deviden, Leverage dan Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 29 Aug 2023 02:50
Last Modified: 29 Aug 2023 02:50
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/15051

Actions (login required)

View Item View Item