Salshabila Tyas Ayu, Wiranti and AKMAL, AKMAL (2023) PENGARUH KEGUNAAN YANG DIPERSEPSIKAN DAN KENIKMATAN TERHADAP KESINAMBUNGAN NIAT LANJUTAN YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN PADA PENGGUNA INSTAGRAM DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
Cover Lembar Pengesahan BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (351kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (570kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (389kB) |
|
Text
SKRIPSI Salshabila Tyas Ayu (19-041).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
PENGARUH KEGUNAAN YANG DIPERSEPSIKAN DAN KENIKMATAN TERHADAP KESINAMBUNGAN NIAT LANJUTAN YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN PADA PENGGUNA INSTAGRAM DI KOTA PADANG Salshabila Tyas Ayu Wiranti1, Akmal2 Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bunghatta Email : sbilla773@gmail.com, drakmal210@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kegunaan yang dipersepsikan dan kenikmatan terhadap kesinambungan niat lanjutan yang di mediasi oleh kepuasan pada pengguna instagram. Teknik analisis kuantitatif digunakan untuk menguji 7 hipotesis melalui survei yang menggunakan skala likert lima poin. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data diperoleh dari 97 responden yang secara langsung menggunakan aplikasi instagram. Kuisioner online melalui google form digunakan untuk mengumpulkan data. Pengaruh antara faktor-faktor penentu dianalisis menggunakan sofware SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa kegunaan yang dipersepsikan berpengaruh negatif terhadap kepuasan, kenikmatan berpengaruh positif terhadap kepuasan, kepuasan berpengaruh negatif terhadap kesinambungan niat lanjutan, kegunaan yang dipersepsikan berpengaruh positif terhadap kesinambungan niat lanjutan, kenikmatan berpengaruh positif terhadap kesinambungan niat lanjutan, kepuasan tidak memediasi kegunaan yang dipersepsikan terhadap kesinambungan niat lanjutan, kepuasan tidak memediasi hubungan kenikmatan terhadap kesinambungan niat lanjutan. Kata Kunci : Kegunaan Yang Dipersepsikan, Kenikmatan, Kesinambungan Niat Lanjutan, Kepuasan. ABSTRACTt This study aims to determine and analyze the effect of perceived usefulness and enjoyment on the continuance intention to use mediated by satisfaction with Instagram users. Quantitative analysis techniques were used to test 7 hypotheses through a survey using a five-point Likert scale. The sampling technique in this study was purposive sampling. Data were obtained from 97 respondents who directly used the Instagram application. Online questionnaire via google form is used to collect data. The influence between determinants was analyzed using SmartPLS 4.0 software. The results showed that perceived usefulness has a negative effect on satisfaction, enjoyment has a positive effect on satisfaction, satisfaction has a negative effect on continuance intention to use, perceived usefulness has a positive effect on continuance of continuance intention to use, enjoyment has a positive effect on continuance intention to use, satisfaction does not mediate perceived usefulness on the continuance intention to use, satisfaction does not mediate the enjoyment relationship on the continuance intention to use. Keywords : Perceived Usefulness, Enjoyment, Continue Intention To Use,Satisfaction
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Manajemen FEB |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 01:54 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 01:54 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/15097 |
Actions (login required)
View Item |