ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LITERASI KEUANGAN (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN MANJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BUNG HATTA AKTIF TAHUN AKADEMIK 2019/2020).

Agus, Heri Muchti and Rika, Desiyanti (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LITERASI KEUANGAN (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN MANJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BUNG HATTA AKTIF TAHUN AKADEMIK 2019/2020). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

This is the latest version of this item.

[img] Text
Cover, abstrak, daftar isi, pendahuluan agus heri muchti.pdf

Download (393kB)
[img] Text
Kesimpulan saran dan daftar pustaka agus heri muchti.pdf

Download (185kB)
[img] Text
full teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh, usia, jenis kelamin, tempat tinggal, pendapatan orang tua, dan akses media keuangan terhadap literasi keuangan mahasiswa manajemen pada angkatan 2019. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan menggunakan data primeryang diperoleh melalui kusioner. Populasi penelitian ini adalah jumlah seluruh mahasiswa Universitas Bung Hatta pada angkatan 2019. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah probability sampling sebanyak 103 responden yang secara langsung mengisis kusioner yang telah disebarkan. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda menggunakan software STATA 12. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel usia dan pendapatan orang tua berpengaruh positif dan signifikan terhadap literasi keuangan mahasiswa. Sedangkan variabel jenis kelamin, tempat tinggal, dan akses media keuangan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap literasi keuangan mahasiswa. Kata kunci: usia, jenis kelamin, tempat tinggal, pendapatan orang tua, akses media keuangan, STATA 12

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 29 Aug 2023 07:26
Last Modified: 29 Aug 2023 07:26
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/15181

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item