Pengaruh Frekuensi Pemberian Pakan Segar Terhadap Pertumbuhan Lobster Pasir (Panulirus homarus) di UPTD BPBALP Sungai Nipah

Viona Gustria Putri, Viona Gustria Putri and Prof. Dr. Ir. M Amri, M.P, Prof. Dr. Ir. M Amri, M.P (2023) Pengaruh Frekuensi Pemberian Pakan Segar Terhadap Pertumbuhan Lobster Pasir (Panulirus homarus) di UPTD BPBALP Sungai Nipah. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
SKRIPSI VIO GUSTRIA PUTRI (Full Text).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Cover, BAB I.pdf

Download (739kB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN, SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (305kB)

Abstract

RINGKASAN Viona Gustria Putri NPM 1910016111005 Pengaruh Frekuensi Pemberian Pakan Terhadap Laju Pertumbuhan Lobster Pasir (Panulirus homarus) di UPTD Sungai Nipah “Dibawah bimbingan Bapak Prof. Dr.Ir. M. Amri,M.P . Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh frekuensi pemberian pakan terhadap laju pertumbuhan lobster pasir (Panulirus homarus). Penelitian ini dilakukan pada pertengahan Maret sampai awal Mei 2023 berlokasi di UPTD Balai Perikanan Budidaya Air Laut Dan Payau (BPBALP) Sungai Nipah, Painan Sumatra Barat. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan bak fiber dengan ukuran 1 x 2 x 1 m dengan tinggi air 70 cm dengan padat tebar 3 ekor perwadah penelitian. Metode digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen yaitu 3 perlakuan 3 kali ulangan dengan rancangan acak lengkap ( RAL). Perlakuan A satu kali pemberian pakan dalam sehari, perlakuan B dua kali pemberian pakan dalam sehari, perlakuan C tiga kali pemberian pakan dalam sehari. Berdasaran hasil penelitian yang dilakukan Pengaruh Frekuensi Pemberian Pakan Terhadap Laju Pertumbuhan Lobster Pasir (Panulirus homarus) selama 40 hari dapat ditarik kesimpulan perlakuan yang tebaik pada pelakuan A dengan pemberian pakan satu kali sehari diperoleh rata-rata nilai SR (100%), nilai FCR ( 0,19±0,020%), berat mutlak (7,00±1,00g), pertumbuhan panjang mutlak (1,22±0,25cm). Parameter kualitas air di ukur setiap hari dari awal sampai akhir penelitian dengan kisaran suhu 29˚C, salinitas 35 ppt, DO 6,11 mg/L, ph 8,89. Amoniak 0,088 mg/L.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan > Budidaya Perairan
Depositing User: BDP FPIK
Date Deposited: 30 Aug 2023 06:05
Last Modified: 30 Aug 2023 06:05
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/15295

Actions (login required)

View Item View Item