PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP HARGA SAHAM SELAMA PANDEMI COVID – 19 (Studi Empiris pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2020-2022)

Erni, Setiyawati and Herawati, Herawati (2023) PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP HARGA SAHAM SELAMA PANDEMI COVID – 19 (Studi Empiris pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2020-2022). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER DLL.pdf

Download (415kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (97kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kinerja Keuangan terhadap Harga Saham Selama Pandemi Covid-19 pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2020-2022, dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Sampel yang didapat adalah sebanyak 48 sampel Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id. Data di olah dengan menggunakan SPSS 25. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linear berganda dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian hipotesisi ditemukan bahwa Earning Per Share (EPS) dan Price to Book Value (PBV) berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham Selama Pandemi Covid-19, sedangkan Debt to Equity Ratio (DER) dan Net Profit Margin (NPM) tidak berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham Selama Pandemi Covid-19. Kata Kunci : Kinerja Keuangan, Earning Per Share (EPS), Debt to Equity Ratio (DER), Price to Book Value (PBV), Net Profit Margin (NPM), Harga Saham

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 01 Sep 2023 01:36
Last Modified: 01 Sep 2023 01:36
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/15411

Actions (login required)

View Item View Item