PERANAN KEPOLISIAN RESOR KOTA PADANG DALAM PELAKSANAAN PROGRAM ZERO STREET CRIME DALAM RANGKA PENANGGULANGAN KEJAHATAN JALANAN

Hendra, Novriadi and Uning, Pratimaratri and Febrina, Annisa (2023) PERANAN KEPOLISIAN RESOR KOTA PADANG DALAM PELAKSANAAN PROGRAM ZERO STREET CRIME DALAM RANGKA PENANGGULANGAN KEJAHATAN JALANAN. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER DLL.pdf

Download (612kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (429kB)
[img] Text
BAB PENUTUP.pdf

Download (307kB)
[img] Text
FullText.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (852kB)

Abstract

Program Zero Street Crime adalah salah satu bentuk usaha pihak Kepolisian Resor Kota Padang untuk mengurangi tindak kejahatan, terutama kejahatan jalanan (Street Crime). Pelaksanaan Program Zero Street Crime dilaksanakan oleh kepolisian berdasarkan Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisan Republik Indonesia. Sebagaimana data Kejahatan Jalanan yang tercatat di Satreskrim Polresta Padang dari tahun 2018–2022. Rumusan masalah adalah 1) Bagaimanakah peranan kepolisian dalam pelaksanaan Program Zero Street Crime dalam rangka penanggulangan kejahatan jalanan di Polresta Padang? 2) Apakah kendala yang ditemui oleh Polresta Padang dalam pelaksanaan Program Zero Street Crime dalam rangka penanggulangan kejahatan jalanan di Polresta Padang?. Jenis penelitian adalah yuridis sosiologis: sumber data meliputi data primer dan data sekunder. teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui studi dokumen dan wawancara. Data dianalisis secara kualitatif. Simpulan hasil penelitian 1) Upaya penanggulangan kejahatan jalanan dengan cara melakukan patroli dan sosialisasi untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif. 2) Kendala-kendala yang dihadapi Kepolisian Resor Kota Padang saat menjalankan Program Zero Street Crime yaitu kendala internal Kekurangan tenaga pelaksana Program, kekurangan sarana prasarana, dan kendala eksternal bocornya informasi patroli dan razia, masyarakat acuh terhadap peraturan yang ada dan kurangnya informasi yang diperoleh.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Peranan, Kepolisian, Kejahatan, Jalanan, Zero Street Crime
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 01 Sep 2023 01:51
Last Modified: 01 Sep 2023 01:51
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/15470

Actions (login required)

View Item View Item